Fachriyah, Alfi Afaf (2021) Hubungan Antara Sale Proneness Dengan Purchase Intention Konsumen Marketplace Di Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Univeritas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710515086_ Alfi Afaf Fachriyah_Cover - Daftar Isi.pdf Download (452kB) |
|
Text
201710515086_ Alfi Afaf Fachriyah_BAB I.pdf Download (330kB) |
|
Text
201710515086_ Alfi Afaf Fachriyah_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
Text
201710515086_ Alfi Afaf Fachriyah_BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text
201710515086_ Alfi Afaf Fachriyah_Daftar Pustaka.pdf Download (233kB) |
|
Text
201710515086_ Alfi Afaf Fachriyah_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi di era modern ini, memberikan banyak perubahan dan pengaruh dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan munculnya kemudahan dalam berbelanja online yang didukung dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat maka semakin banyak pula aplikasi marketplace yang bermunculan. Secara sederhana, marketplace diartikan sebagai tempat atau suatu wadah dimana pemilik usaha dapat membuat akun dan menjual berbagai macam barang yang akan dijual. Kemunculan marketplace ini disambut baik oleh para konsumen yang memiliki keterbatasan waktu sehingga dapat memudahkan konsumen dalam memenuhi segala kebutuhannya. Untuk menarik minat dan antusiasme konsumen dalam berbelanja online, dimulai dari tahun 2012, marketplace sepakat untuk mengadakan diskon besar-besaran yang disebut Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional. Diskon membuat adanya peningkatan keinginan membeli karena dengan adanya diskon maka konsumen yang akan membeli produk/jasa tertentu yang dapat menimbulkan terjadinya intensitas pembelian secara berulang. Sebelum terjadinya tindakan pembelian, purchase intention akan tercipta terlebih dahulu dalam diri konsumen. Ketertarikan terhadap diskon yang menyebabkan harga produk menjadi lebih rendah disebut sebagai sale proneness. Saat berbelanja secara online, tidak sedikit konsumen yang merasakan perbandingan antara ekspektasi dengan realita barang saat berbelanja secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sale proneness dengan purchase intention pada marketplace di Kota Bekasi. Teknik Sampling yang digunakan yaitu Non-probability sampling dengan jenis convenience sampling dengan sampel penelitian sebanyak 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi 0,234** dengan nilai signifikansi (p) 0,001 < 0,05 maka dapat disimpulkan Ha diterima dan H0 ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 02:40 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 02:40 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21925 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year