Tarmizi, Muchamad (2021) Analisis Strategi Pemasaran Pada Produk Peyek Bude Menggunakan Metode SWOT (STUDI KASUS DI UMKM PEYEK BUDE). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201310215051_Muchamad Tarmizi Thahir_Cover - daftar Isi.pdf Download (639kB) |
|
Text
201310215051_Muchamad Tarmizi Thahir_BAB I.pdf Download (525kB) |
|
Text
201310215051_Muchamad Tarmizi Thahir_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
|
Text
201310215051_Muchamad Tarmizi Thahir_BAB V.pdf Download (181kB) |
|
Text
201310215051_Muchamad Tarmizi Thahir_Daftar Pustaka.pdf Download (271kB) |
|
Text
201310215051_Muchamad Tarmizi Thahir_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
UMKM Peyek Bude merupakan salah satu pelaku usaha kecil yang berfokus pada industri makanan ringan yaitu keripik Peyek. Penjualan produk Peyek Bude berada di bawah 2 pesaing diantara 3 pesaing, jumlah penjualan dalam 6 bulan periode juli 2019 – desember 2019 Tujuan dilakukan penelitian ini guna menentukan langkah strategi pemasaran yang tepat agar dapat meningkatkan penjualan pada produk dan menganalisa serta dapat megetahui strategi-strategi yang tepat dengan analisa S-W-O-T: kekuatan (Strength), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity) dan ancaman (Threats), pada produk “Peyek Bude” dalam segi pemasaran. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisa SWOT, Matriks IFAS, Matrik EFAS dan Matrik SWOT. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan menunjukan saat ini posisi pemasaran yang dilakukan pada penjualan produk peyek bude yaitu berada pada (strategi berjalan) dimana pelaku usaha mendapatkan peluang pasar yang sangat tinggi, dan terdapat kendala seperti (kelemahan) pada internal perusahaan yang perlu dihadapi Adapun strateginya ialah dengan memanfaatkan warga sekitar untuk membantu dalam tahap proses produksi yang ringan agar mempercepat proses produksi serta dapat bertambahnya hasil produk yang dihasilkan dan meningkatkan pemasaran dengan memanfaatkan social media & marketplace untuk meningkatkan penjualan produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:03 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 03:03 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/23728 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year