Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Setiawan, Yanang (2023) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pajak Bermotor di SAMSAT Kota Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810315163_Yanang Setiawan_Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
201810315163_Yanang Setiawan_BAB I.pdf - Published Version

Download (853kB)
[img] Text
201810315163_Yanang Setiawan_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
201810315163_Yanang Setiawan_BAB V.pdf - Updated Version

Download (786kB)
[img] Text
201810315163_Yanang Setiawan_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (865kB)
[img] Text
201810315163_Yanang Setiawan_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu berupa kuesioner dan data sekunder berupa data dari SAMSAT Kota Bekasi yang digunakan untuk menentukan sampel. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor . Secara parsial variabel Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Variabel Sosialisasi Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sumarno M., S.E., M.M.
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 09 Nov 2023 02:37
Last Modified: 09 Nov 2023 02:37
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24162

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year