Anjani, Inas Fadilla Wika (2023) Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Minat Beli Jasa Transportasi Online Maxim Di Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910325443_Inas Fadilla W_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201910325443_Inas Fadilla W_BAB I.pdf Download (621kB) |
|
Text
201910325443_Inas Fadilla W_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
201910325443_Inas Fadilla W_BAB V.pdf Download (293kB) |
|
Text
201910325443_Inas Fadilla W_Daftar Pustaka.pdf Download (218kB) |
|
Text
201910325443_Inas Fadilla W_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan electronic word of mouth (ewom) yang digunakan pada jasa transportasi online Maxim terhadap minat beli. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan dalam mendapatkan sampel penulis menggunakan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah sebanyak 110 responden yang dimana fokus responden ini ialah pengguna jasa transportasi online maxim. Sebelum menganalisis data, peneliti menggunakan 30 responden sebagai pilot study untuk mengatahui kelayakan penelitian ini dengan menggunakan SPSS versi 22. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan menggunakan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f) dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan terdapat variabel-variabel yang saling berpengaruh seperti pada penjelasan singkat berikut ini: 1). Pada variabel Daya Tarik Iklan (X1) diketahui nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 3,699 > Ttabel 1,987 sehingga terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). 2). Pada variabel Electronic Word of Mouth (X2) diketahui nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 4,232 > Ttabel 1,987 sehingga terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). 3). Pada variabel Daya Tarik Iklan (X1) dan Electronic Word of Mouth (X2) diketahui nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai F hitung 26,797 > F tabel 2,69 berdasarkan itu, H1 dan H2 diterima yang berarti bahwa secara simultan Daya Tarik Iklan (X1) dan Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). Kata kunci: Daya Tarik Iklan, Electronic Word of Mouth dan Minat beli Pengaruh daya..,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Nov 2023 20:39 |
Last Modified: | 26 Nov 2023 20:39 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24483 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year