Yulianti, Yulianti (2021) Analisis Kesulitan Belajar Membaca Puisi Pada Proses Pembelajaran Daring Siswa Kelas IV SD Negeri Kebalen 02. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
01710615004_Yulianti_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
01710615004_Yulianti_BAB I.pdf Download (403kB) |
|
Text
01710615004_Yulianti_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
01710615004_Yulianti_BAB V.pdf Download (553kB) |
|
Text
01710615004_Yulianti_Daftar Pustaka.pdf Download (498kB) |
|
Text
01710615004_Yulianti_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar membaca puisi pada siswa kelas IV di SD negri kebalen 02 untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pembaca puisi dalam proses pembelajaran daring. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan subjek yaitu guru kelas IV 2 dan siswa kelas IV 2 di SDN kebalen 02 dalam memperoleh data penelitian menggukan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. analisis data , triangulasi dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa ada beberapa siswa yang kesulitan belajar membaca puisi pada proses pembelajaran daring di kelas. ada siswa 27 siswa da nada yang kurang membaca dalam membaca puisi yaitu 10 siswa yang kurang membaca puisi. ada beberapa anak bernama Kesulitan Membaca Puisi pada Siswa Kelas IV (Iflan Sharifiansyah). Ananda bernama Iflan Sharifiansyah yang berusia 10 tahun, berjenis kelamin laki-laki. Kesulitan membaca puisi yang dialami oleh ananda Iflan Sharifiansyah adalah dalam pelafalan atau artikulasi karena membacakan puisi dengan terburu-buru. Ananda Iflan Sharifiansyah juga kurang mampu mengekspresikan wajahnya (mimik wajah) setiap bait dalam puisi, begitupun pada gerakan tubuh, ananda Iflan Sharifiansyah dinilai masih perlu banyak belajar. Peneliti telah mewawancarai Ahmad dan menghasilkan deskripsi terhadap faktor yang menjadi kesulitan bagi ananda Iflan Sharifiansyah membaca puisi yaitu: kurangnya ketertarikan terhadap Puisi dan materi mengenai puisi yang belum terlalu dipahami
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Kebudayaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 08:47 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 08:47 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24797 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year