Febrianti, Irene (2022) Analisis Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar berbasis gaya belajar siswa di SDN Perwira II Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810615068_Irene Febrianti_Cover - Daftar Isi.pdf Download (937kB) |
|
Text
201810615068_Irene Febrianti_BAB I.pdf Download (200kB) |
|
Text
201810615068_Irene Febrianti_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (960kB) |
|
Text
201810615068_Irene Febrianti_BAB V.pdf Download (124kB) |
|
Text
201810615068_Irene Febrianti_Daftar Pustaka.pdf Download (251kB) |
|
Text
201810615068_Irene Febrianti_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Analisis Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar berbasis gaya belajar siswa kelas IV A pada pembelajaran tematik di SDN Perwira II Kota Bekasi. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengerahui strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar berbasis gaya belajar siswa di kelas dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar berbasis gaya belajar siswa di kelas IV A SDN Perwira II Kota Bekasi. Metode penelitian di gunakan adalah kualitatif deskrptif. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa. Menetapkan spesifikasi dan kualifikasi perubahan tingkah laku dari hasil temuan di lapangan dalam konsep dalam belajar mengajar, sebelum memulai pembelajarannya guru dapat memberikan intruksi terlebih dahulu untuk siswa melakukan penugasan soal di depan kelas dengan nada yang tegas. Lalu dalam menentukan pilihan berkenaan dengan pendekatan terhadap masalah belajar mengajar dan gaya belajar siswa kurangnya guru dalam menangani karakterisitik gaya belajar siswanya di kelas. Dalam memilih prosedur, metode dan teknik belajar mengajar di lapangan terlihat guru menggunakan metode ceramah dan tanya jawab pada saat proses pembelajaran. guru dapat mengefesiensikan waktu yang disiplin dalam proses pembelajaran lalu untuk dalam hal penggunaan ruangan kelas yang nyaman untuk belajar siswa dan dapat membuat lingkungan belajar yang aman dan menyenangkan untuk siswa di kelas. Kata kunci: strategi guru, kesulitan belajar, gaya belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Kebudayaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 17:48 |
Last Modified: | 26 Dec 2023 17:48 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25223 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year