Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Febrianti, Irene (2022) Analisis Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar berbasis gaya belajar siswa di SDN Perwira II Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810615068_Irene Febrianti_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (937kB)
[img] Text
201810615068_Irene Febrianti_BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
201810615068_Irene Febrianti_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text
201810615068_Irene Febrianti_BAB V.pdf

Download (124kB)
[img] Text
201810615068_Irene Febrianti_Daftar Pustaka.pdf

Download (251kB)
[img] Text
201810615068_Irene Febrianti_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Analisis Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar berbasis gaya belajar siswa kelas IV A pada pembelajaran tematik di SDN Perwira II Kota Bekasi. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengerahui strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar berbasis gaya belajar siswa di kelas dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar berbasis gaya belajar siswa di kelas IV A SDN Perwira II Kota Bekasi. Metode penelitian di gunakan adalah kualitatif deskrptif. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa. Menetapkan spesifikasi dan kualifikasi perubahan tingkah laku dari hasil temuan di lapangan dalam konsep dalam belajar mengajar, sebelum memulai pembelajarannya guru dapat memberikan intruksi terlebih dahulu untuk siswa melakukan penugasan soal di depan kelas dengan nada yang tegas. Lalu dalam menentukan pilihan berkenaan dengan pendekatan terhadap masalah belajar mengajar dan gaya belajar siswa kurangnya guru dalam menangani karakterisitik gaya belajar siswanya di kelas. Dalam memilih prosedur, metode dan teknik belajar mengajar di lapangan terlihat guru menggunakan metode ceramah dan tanya jawab pada saat proses pembelajaran. guru dapat mengefesiensikan waktu yang disiplin dalam proses pembelajaran lalu untuk dalam hal penggunaan ruangan kelas yang nyaman untuk belajar siswa dan dapat membuat lingkungan belajar yang aman dan menyenangkan untuk siswa di kelas. Kata kunci: strategi guru, kesulitan belajar, gaya belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Kebudayaan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Dec 2023 17:48
Last Modified: 26 Dec 2023 17:48
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25223

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year