Dwiya, Yofi Ayu (2019) Hubungan Tingkat Perhatian Belajar Melalui Website “zenius.net” Dengan Tingkat Pemahaman Siswa (Studi Kuantitatif Di SMA 1 PSKD Jakarta). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201510415175_Yofi Ayu Dwiya_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
201510415175_Yofi Ayu Dwiya_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201510415175_Yofi Ayu Dwiya_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
201510415175_Yofi Ayu Dwiya_BAB V.pdf Download (201kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201510415175_Yofi Ayu Dwiya_Daftar Pustaka.pdf Download (337kB) |
|
Text (Lampiran)
201510415175_Yofi Ayu Dwiya_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan apakah terdapat hubungan antara tingkat perhatian belajar melalui website “zenius.net” dengan tingkat pemahaman siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori Belajar Sosial. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan penyebaran kuisioner kepada siswa kelas 12 SMA 1 PSKD Jakarta. Peneliti menentukan teknik pengambilan sampel dengan sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 35 responden. Peneliti menggunakan rating scale sebagai alat ukur jenjang pendapat responden. Pada Variabel X (Tingkat Perhatian) terdapat 14 butir pernyataan yang valid, sedangkan pada variabel Y (Tingkat Pemahaman Siswa) terdapat 10 butir pernyataan yang valid. Peneliti menggunakan korelasi product moment dalam menganalisa hubungan antara dua variabel. Hasil yang diperoleh didapatkan nilai rxy (koefisien korelasi) sebesar 0,691, yang berarti nilai 0,691 menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bebas yaitu Tingkat Perhatian (X) dengan Tingkat Pemahaman Siswa (Y) termasuk kedalam kategori kuat, karena berada pada selang 0,6 – 0,8. Hubungan antara variabel bebas yaitu Tingkat Perhatian (X) dengan Tingkat Pemahaman Siswa (Y) bersifat positif, yang berarti jika variabel bebas semakin ditingkatkan maka Tingkat Pemahaman Siswa juga akan mengalami peningkatan. Kata Kunci : Tingkat perhatian, tingkat pemahaman, zeniuseducation
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Perhatian, Tingkat Pemahaman, zeniuseducation |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Raden Ola Triana |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 05:42 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 05:42 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2546 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year