Simanjuntak, Renata Thresza Thalenta (2019) Pengaruh Iklan Shopee Versi BlackPink Dalam Keputusan Pembelian (Studi Kuantitatif Iklan Shopee di Komunitas Blinkeu Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201510415163_Renata Thresza Thalenta Simanjuntak_Cover-Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
201510415163_Renata Thresza Thalenta Simanjuntak_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201510415163_Renata Thresza Thalenta Simanjuntak_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
201510415163_Renata Thresza Thalenta Simanjuntak_BAB V.pdf Download (385kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201510415163_Renata Thresza Thalenta Simanjuntak_Daftar Pustaka .pdf Download (374kB) |
|
Text (Lampiran)
201510415163_Renata Thresza Thalenta Simanjuntak_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online yang terkenal di Indonesia. Shopee menggunakan salah satu girl band asal Korea Selatan yaitu BlackPink sebagai salah satu Brand Ambassador. Penyampaian isi pesan pada Shopee diharapkan dapat mempengaruhi masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan Shopee versi BlackPink terhadap keputusan pembelian, dan seberapa besar pengaruh yang terjadi di antara Blinkeu Bekasi. Penelitian ini menggunakan Teori Iklan A-T-R (Awareness – Trial – Reinforcement) yang menjelaskan bahwa khalayak dapat dipengaruhi oleh iklan dengan adaya kesadaran, penggunaan produk, dan peneguhan terhadap produk tersebut. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Dengan jumlah responden sebesar 70 orang. Penelitian ini menunjukan nilai t hitung sebesar 3,098 dan t tabel sebesar 1,995, dan hal ini menyatakan bahwa Ha di terima, terdapat pengaruh iklan Shopee versi BlackPink terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi 0,352, hubungan diantara keduanya lemah, dan adan nilai koefisien determinasi sebesar 12,4% dimana variabel keputusan pembelian adalah kontribusi dari variabel pengaruh iklan Shopee versi BlackPink Kata kunci : pengaruh iklan Shopee BlackPink, Teori Iklan A-T-R, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Iklan Shopee BlackPink, Teori Iklan A-T-R, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Penyiaran |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Raden Ola Triana |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 06:31 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 06:31 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2558 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year