Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Putri, Ary Devi Permana (2019) Representasi Stereotipe Gaya Hidup Dalam Iklan Zilingo (Analisis Semiotika Dalam Iklan Zilingo Versi “Siapa Sih Lo Di Ramadhan Kali Ini”). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201510415117_Ary Devi Permana Putri_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201510415117_Ary Devi Permana Putri_BAB I.pdf

Download (475kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201510415117_Ary Devi Permana Putri_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[img] Text (BAB V)
201510415117_Ary Devi Permana Putri_BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201510415117_Ary Devi Permana Putri_Daftar Pustaka.pdf

Download (415kB)
[img] Text (Lampiran)
201510415117_Ary Devi Permana Putri_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk Representasi Stereotipe Gaya Hidup Dalam Iklan Zilingo Versi “Siapa Sih Lo Di Ramadhan Kali Ini” yang tayang ditelevisi. Metode yang digunakan dalam menganalisis penelitian ini adalah analisis Semiotika John Fiske yang memiliki 3 level yaitu, level realitas, level representasi dan level ideologi. Objek penelitian ini adalah iklan Zilingo yang terdapat 3 karakter penampilan gaya hidup seperti preman, punk dan sosialita yang dipandang negatif dilandaskan dengan kebiasaan yang terkait norma atau dalam konsepsi budaya biasa disebut dengan stereotipe dilihat dari penampilan gaya hidup yang dimilikinya yang di representasikan melalui iklan Zilingo. Iklan Zilingo Versi “Siapa Sih Lo Di Ramadhan Kali Ini” berusaha menyampaikan pesan dengan memberikan pandangan yang positif yaitu dengan melawan stereotipe. Pandangan yang dikenal dan sudah dinilai negatif akan berubah menjadi positif. Bahwa penampilan gaya hidup serta perilaku yang dinilai negatif tidak selamanya akan negatif, tentu mereka memiliki sisi yang positif dan memiliki suatu kebaikan, dengan menggunakan caranya sendiri. Memberikankesan sebagai sesama manusia, bahwa perilaku yang baik at au perbuatan yang baik tidak bisa dilihat dari penampilan gaya hidup yang dimiliki orang tersebut. Kata Kunci: Representasi, Stereotipe, Gaya Hidup

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Representasi, Stereotipe, Gaya Hidup
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Raden Ola Triana
Date Deposited: 09 Jun 2020 01:55
Last Modified: 02 May 2024 06:07
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2576

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year