Riyani, Aprilya Dwi (2019) Pengaruh Selebgram Endorser Online Shop di Instagram Terhadap Citra Perusahaan Vanilla Hijab. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201510415050_Aprilya Dwi Riyani_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
201510415050_Aprilya Dwi Riyani_BAB I.pdf Download (425kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201510415050_Aprilya Dwi Riyani_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) |
|
Text (BAB V)
201510415050_Aprilya Dwi Riyani_BAB V.pdf Download (126kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201510415050_Aprilya Dwi Riyani_Daftar Pustaka.pdf Download (273kB) |
|
Text (Lampiran)
201510415050_Aprilya Dwi Riyani_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan apakah terdapat “pengaruh” selebgram endorser online shop di Instagram terhadap citra perusahaan Vanilla Hijab. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Teori Kredibilitas Sumber dengan aspek aspek komunikator VISCAP (Visibility, Credbility, Attractiveness, Power). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode Kuantitatitf paradigma Positivistik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner dengan google form secara online. Link kuesioner dibagikan kepada followers Instagram Vanilla Hijab melalui Direct Message (DM) Instagram sebanyak 100 responden dengan rumus Slovin sebesar 10%. Peneliti menentukan teknik pengambilan sampel dengan Probability Sampling jenis Proportionate Stratified Random Sampling. Peneliti menggunakan skala Likert sebagai alat ukur jenjang pendapat responden. Pada variabel X (Selebgram Endorser) terdapat 13 butir pernyataan yang valid, sedangkan pada variabel Y (Citra Perusahaan) terdapat 15 pernyataan yang valid. Peneliti menggunakan metode Enter dalam uji analisis regeresi (R) yaitu sebesar 0,698, dengan output statistik koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,487, maka dari itu pengaruh variabel Selebgram Endorser (X) terhadap variabel Citra Perusahaan (Y) adalah 48,7%. Nilai F hitung 92,864 dengan taraf signifikansi probabilitas 0.000 < 0.05, maka model regresi yang dapat dipakai ialah memprediksi variabel terikat (Y). Pada kolom B konstan (a) adalah 26,095 dan nilai Selebgram Endorser (b) 0,545. Dalam penelitian ini t hitung adalah 9,637 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0,05. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini ialah selebgram endorser (X) terhadap citra perusahaan (Y) Vanilla Hijab dengan nilai 0,698 berada di interval 0,60 – 0,799. Kata Kunci : Selebgram Endorser, Citra Perusahaan, Teori Kredibilitas Sumber, Aspek-aspek komunikator VISCAP, Variabel, Pengaruh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Selebgram Endorser, Citra Perusahaan, Teori Kredibilitas Sumber, Aspek-aspek komunikator VISCAP, Variabel, Pengaruh |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Raden Ola Triana |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 01:55 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 01:55 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2584 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year