Wijaya, Arif (2019) Analisis Sistem Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Keripik Singkong dengan Menggunakan Metode SWOT (Studi Kasus Pada Toko Keripik Singkong Mas Nio). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201410215019_Arif Wijaya_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
201410215019_Arif Wijaya_BAB I.pdf Download (392kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201410215019_Arif Wijaya_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
|
Text (BAB V)
201410215019_Arif Wijaya_BAB V.pdf Download (269kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201410215019_Arif Wijaya_Daftar Pustaka.pdf Download (206kB) |
|
Text (Lampiran)
201410215019_Arif Wijaya_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Toko keripik singkong mas nio merupakan saalah satu toko penyedia produk (makanan) dengan aneka macam rasa seperti asin-manis, balado, dan original. Sebagai pebisnis maka sebuah toko harus memiliki strategi yang tepat untuk memenanangkan persaingan. Pada bulan September 2018 – Februari 2019 penjualan keripik singkong rasa balado hanya mendapat ratio 60,7% yang artinya penjualan masih jauh dibawah target yang ditetapkan. Untuk itu dilakukan penelitian dalam menentukan faktor internal dan eksternal yang akan mempengaruhi strategi pemasaran yang tepat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Hasil temuan dari penelitian adalah strategi pemasaran di toko keripik singkong Mas Nio berada di kuadran 2, yaitu strategi diversifikasi. Kekuatan yang di miliki oleh toko keripik singkong Mas Nio adalah cita rasa yang khas, toko yang sudah berdiri sejak lama, harga yang bersaing, dan penjual yang ramah. Kelemahannya antara lain pemasaran kurang inovatif, kemasan masih tradisional, inovasi rasa kurang, dan mudah ditiru. Peluang yang dimiliki adalah masyarakat sekitar konsumtif, banyak peminat, perkembangan teknologi yang mendukung penjualan. Sedangkan ancaman antara lain jumlah pesaing yang cukup banyak, menjamurnya makanan sejenis dengan kemasan massal, pesaing menjual di bawah harga jual, kecendrungan masyarakat membeli di supermarket, selera konsumen yang berubah. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, EFAS dan IFAS
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, EFAS dan IFAS |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Doni Alfianthoro |
Date Deposited: | 11 Jun 2020 08:44 |
Last Modified: | 11 Jun 2020 08:44 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2745 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year