Latiefah, Abellia Zefani (2023) Pengelolaan Digital Public Relations Komunitas Kakak Asuh Bekasi Dalam Meningkatkan Community Awareness Melalui Instagram @ka.bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415292_Abellia Zefani Latiefah_Cover - Daftar Isi.pdf Download (4MB) |
|
Text
201910415292_Abellia Zefani Latiefah_BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text
201910415292_Abellia Zefani Latiefah_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201910415292_Abellia Zefani Latiefah_BAB V.pdf Download (97kB) |
|
Text
201910415292_Abellia Zefani Latiefah_Daftar Pustaka.pdf Download (159kB) |
|
Text
201910415292_Abellia Zefani Latiefah_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Public Relations (PR) memainkan peran penting dalam membangun kesadaran publik dengan membina komunikasi dan pemahaman antara organisasi dan publik mereka. Salah satu tujuan utama humas adalah menciptakan dan mempertahankan citra positif bagi suatu organisasi, serta membangun hubungan yang kuat dengan berbagai publiknya. Dalam konteks kesadaran publik, PR dapat digunakan untuk menginformasikan dan mendidik publik tentang isu-isu penting, dan untuk mempromosikan misi dan nilai-nilai organisasi. Dalam hal ini Kakak Asuh Bekasi menggunakan media sosial Instagram sebagai media penyebaran informasi dan kegiatan branding. Instagram adalah platform media sosial populer yang menjadi alat yang ampuh untuk penyebaran informasi dan branding. Instagram menawarkan fitur-fitur seperti Instagram Stories, IGTV, Reels, dan Live video yang dapat digunakan untuk tujuan memperkenalkan komunitas, menjalin kerjasama serta memungkinkan untuk menjangkau audiens yang luas dan beragam. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan konsep RACE milik Marston (1979) yang terdiri dari empat unsur, yaitu: (1) Research (penelitian), apa masalah atau situasinya; (2) Action (perencanaan dan tindakan), apa yang dapat direncanakan dan dilakukan dalam hal ini; (3) Communication (komunikasi) bagaimana organisasi menjelaskan kepada publik dari pesan yang disampaikan; (4) Evaluation (evaluasi),tentang apa yang diterima oleh masyarakat. Hasil yang didapatkan oleh peneliti yaitu adanya keterhubungan antara strategi branding yang dilakukan melalui mediasosial dengan community awareness. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai strategi branding digital public relations untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap komunitas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:28 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:28 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27539 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year