Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Kurniawan, Muhammad Banu (2018) Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Pada Perangkat Handphone Android Menggunakan Metode Forward Chaining. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201410225057_Muhammad Banu Kurniawan_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201410225057_Muhammad Banu Kurniawan_BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201410225057_Muhammad Banu Kurniawan_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
201410225057_Muhammad Banu Kurniawan_BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201410225057_Muhammad Banu Kurniawan_Daftar Pustaka.pdf

Download (169kB)
[img] Text (Lampiran)
201410225057_Muhammad Banu Kurniawan_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Teknologi yang sekarang sedang pesat adalah teknologi smartphone. Telephone pintar (smartphone) adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi. dengan semakin banyaknya jumlah smartphone di Indonesia maka angka kerusakan pada perangkat tersebut pun banyak baik dari software maupun hardware dari perangkat tersebut serta semakin banyaknya countercounter handphone penyedia jasa service. Masalah yang sering muncul adalah antrian pengerjaan handphone yang lama serta pemberian informasi kerusakan yang sering tidak valid karna yang bertemu langsung dengan pelanggan bukanlah teknisi melainkan karyawan biasa hal ini menyebabkan pihak toko harus mengkonfirmasi ulang ke pelanggan melalui sms hal ini berdampak pada waktu pengerjaan dan estimasi biaya. Berdasarkan permasalahan tersebut memunculkan ide untuk melakukan penelitian dengan menggunakan sistem pakar, yaitu sistem yang berusaha mengadopsi pengetahuan manusia ke komputer agar komputer dapat menyelesaikan masalah seperti biasa yang dilakukan oleh para ahli dan meggunakan metode forward chaining dalam pembuatan aplikasi. Di harapkan dengan di bangunya aplikasi sistem pakar pada counter dapat memudahkan pelanggan menemukan kerusakan pada perangkatnya dan counter dapat memberikan informasi yang jelas kepada costumer. Kata Kunci : Diagnosis Kerusakan Perangkat, Sistem Pakar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Diagnosis Kerusakan Perangkat, Sistem Pakar
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Raden Ola Triana
Date Deposited: 11 Jun 2020 08:44
Last Modified: 11 Jun 2020 08:44
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2755

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year