Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Yulian, Elvan (2023) Pemanfaatan Instagram sebagai Sarana Promosi dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik di SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415152_Elvan Yulian_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (918kB)
[img] Text
201610415152_Elvan Yulian_BAB I.pdf

Download (388kB)
[img] Text
201610415152_Elvan Yulian_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text
201610415152_Elvan Yulian_BAB V.pdf

Download (171kB)
[img] Text
201610415152_Elvan Yulian_Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB)
[img] Text
201610415152_Elvan Yulian_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kehadiran teknologi internet dan sosial media yang dilakukan untuk menggerakkan massa dalam perubahan sosial. Semakin berkembangnya internet yang semakin pesat maka arus penukaran informasi semakin cepat dan mudah, hal ini yang membuat masyarakat lebih cenderung berkomunikasi melalui internet, salah satunya media sosial Instagram. Instagram mempunyai fitur yang berguna bagi promosi seperti halnya yang dilakukan Taruna Bangsa Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan teori AIDA yang dikemukakan oleh Kotler serta Keller (2009: 186). AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar faktor pendukung dan penghambat dalam pengelolaan instagram SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi sebagai media promosi. Seberapa besar pemanfaatan fitur Instagram SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi dalam meningkatkan jumlah peserta didik. Metode penelitian mengunakan pendekatan deskritif dengan jenis penelitian kualitatif Data dikumpulkan dengan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi dalam meningkatkan jumlah peserta didik di SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi telah menghasilkan dampak yang baik bagi kegiatan promosi. Adapun hambatan dalam pemanfaatan Instagram adalah kurang update dan persiapan dalam melakukan kegiatan promosi di Instagram. Solusi dari hambatan adalah membentuk tim untuk mengelola akun Instagram mereka agar lebih giat lagi mempromosikan SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi di media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:33
Last Modified: 26 Feb 2024 05:33
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27584

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year