Sekartiara, Hasti (2023) Pengaruh Promosi Penjualan Mie Gacoan di Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415314_Hasti Sekartiara_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201810415314_Hasti Sekartiara_BAB I.pdf Download (657kB) |
|
Text
201810415314_Hasti Sekartiara_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (999kB) |
|
Text
201810415314_Hasti Sekartiara_BAB V.pdf Download (381kB) |
|
Text
201810415314_Hasti Sekartiara_Daftar Pustaka.pdf Download (112kB) |
|
Text
201810415314_Hasti Sekartiara_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh promosi penjualan Mie Gacoan di media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif paradigm positivistik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner kepada followers akun Instagram Mie Gacoan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan rumus slovin sebesar 10%. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Peneliti menggunakan skala likert sebagai alat ukur jenjang pendapat responden. Penelitian menggunakan 29 butir pernyataan pada Variabel X (Promosi Penjualan) terdapat 13 butir pernyataan yang valid, sedangkan pada Variabel Y (Keputusan Pembelian) terdapat 16 butir pernyataan yang valid. Peneliti menggunakan uji hipotesis analisis regresi linear sederhana yaitu koefisien determinasi digunakan untuk menghitung besarnya pengaruh kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat. Dari output statistik tersebut diperoleh R Square sebesar 0,419 maka dari itu pengaruh Variabel Promosi Penjualan (X) terhadap Variabel Keputusan Pembelian (Y) adalah 41,9%. Nilai F hitung 70.718 dengan taraf signifikan 0,000<0,5, maka model regresi yang dapat dipakai ialah memprediksi variabel terikat (Y). Pada kolom B konstan (a) adalah 12,988 sedangkan nilai koefisien regresi (b) 0,895. Dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini semua hipotesis diterima semua variabel yang digunakan berpengaruh secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:34 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:34 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27597 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year