Pawiro, Joseph Ragil (2023) Komunikasi Antar Pribadi Floor Director Dalam Mencapai Loyalitas Kepada Pelanggan Dawend Coffee Galaxy Bekasi Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910417003_Joseph Ragil Pawiro_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201910417003_Joseph Ragil Pawiro_BAB I.pdf Download (585kB) |
|
Text
201910417003_Joseph Ragil Pawiro_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
|
Text
201910417003_Joseph Ragil Pawiro_BAB V.pdf Download (175kB) |
|
Text
201910417003_Joseph Ragil Pawiro_Daftar Pustaka.pdf Download (284kB) |
|
Text
201910417003_Joseph Ragil Pawiro_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Coffee Shop sebuah image bisnis baru dalam kehidupan masyarakat yang sedang menjadi trend yang layak bersaing dalam dunia FNB (Food And Baverage). Dalam melakukan komunikasi antar pribadi, Floor director menggunakan bahasa verbal dan non verbal sebagai indikator pelayanan jasa ke konsumen. Penelitian ini menggunakan teori penetrasi sosial. Teori ini dikemukakan oleh Irwin Altman & Dalmas Taylor keduanya adalah profesor terkemuka dibidang psikologi. Mereka mengemukakan bahwa pengembangan hubungan diawali dari tingkat yang dangkal sampai sampai pada kedekatan yang cukup mendalam (Akrab). Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif karena penelitian ini bertujuan untuk melihat dan meneliti proses dengan objek penelitian dari komunikasi antar pribadi Floor director Dalam Mencapai Loyalitas Kepada Pelanggan Dawend Coffee Galaxy Bekasi Selatan. Teknik untuk pengumpulan data menggunakan perpaduan observasi dan wawancara mendalam dengan barista dan pelanggan. Untuk validitas data, peneliti menggunakan triangulasi metode/teknik, di mana peneliti akan membandingkan hasil dari data wawancara dan observasi untuk pengecekan kredibilitas yang mungkin semua data benar, karna memiliki sudut pandangnya berbeda. Hal ini terlihat ketika Floor director pendekatan dengan komunikasi verban dan non verbal kepada pelanggan dari hasil observasi terhadap penelitian ini. Keberhasilan dimulai bagaimana tingkat konsistensi pelayanan dengan berdasarkan SOP dan juga bagaimana cara membuat First Immpretion kepada pelanggan agar mereka tetap kembali membeli produk di Dawend Coffee Galaxy Bekasi Selatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:35 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:35 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27608 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year