Alfarel, Keren (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Samco Farma Dalam Membangun Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415165_Keren Alfarel_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201810415165_Keren Alfarel_BAB I.pdf Download (234kB) |
|
Text
201810415165_Keren Alfarel_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201810415165_Keren Alfarel_BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text
201810415165_Keren Alfarel_Daftar Pustaka.pdf Download (315kB) |
|
Text
201810415165_Keren Alfarel_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalah yang peneliti temukan di PT. Samco Farma, yaitu peneliti menemukan bahwa peneliti tertarik untuk meneliti mengenai strategi komunikasi yang dilakukan PT. Samco Farna dalam membangun brand awarenessnya. selain membangun kesadaran merek yang ada samco farma juga menggunakan ini untuk meningkatkan omset penjualannya. PT. Samco Farma sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di dalam industri farmasi yang memproduksi berbagai jenis obat – obatan dan produk kesehatan lainnya. Banyaknya perusahaan yang bergerak dibidang serupa membuat semakin ketatnya persaingan yang ada. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, metode deskriptif yang akan digunakan untuk mendapat gambaran secara sistematis, dan akurat berdasarkan fakta – fakta dari fenomena yang sedang di analisis. dengan metode pengumpulan data yaitu secara observasi dan wawancara. Penulis melakukan beberapa wawancara dengan informan mengenai bagaimana cara PT. Samco Farma melalukan strategi komunikasi dalam membangun brand awareness. Data diolah dengan teknik kualitatif deskriptif, yaitu menggambarkan situasi sosial yang ditemui dilokasi penelitian. Dari hasil yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran untuk membangun brand awareness PT. Samco Farma menerapkan strategi bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical evidence) yang paling mempengaruhi paling signifikan adalah berjalannya event – event, kampanye serta webinar online yang diadakan, kemudian dari segi promosi melalui sosial media. Hal ini berdampak pada kenaikan kesadaran merek di tengah masyarakat serta omset dari PT. Samco Farma itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:35 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:35 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27609 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year