Minanti, Sovia Nur (2023) Pengaruh Iklan Gojek Di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Di Aplikasi Gojek Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Angkatan 2018. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415205_Sovia Nur Minanti_Cover - Daftar Isi.pdf Download (599kB) |
|
Text
201810415205_Sovia Nur Minanti_BAB I.pdf Download (485kB) |
|
Text
201810415205_Sovia Nur Minanti_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text
201810415205_Sovia Nur Minanti_BAB V.pdf Download (189kB) |
|
Text
201810415205_Sovia Nur Minanti_Daftar Pstaka.pdf Download (320kB) |
|
Text
201810415205_Sovia Nur Minanti_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari iklan Gojek yang ada di televisi terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner yang disebarkan secara Online kepada para responden, yaitu mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Angkatan 2018. Dalam penelitian ini penulis menggunakan sampel sebanyak 71 orang dengan menggunakan rumus slovin 10%, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan skala likert untuk mengukur jenjang pendapat para responden. Dengan membubuhkan 10 pernyataan pada variabel X (pengaruh iklan di televisi) dan juga 5 pernyataan pada variabel Y (keputusan pembelian). Dengan menggunakan uji hipotesis analisis regresi linear sederhana yang mana koefisien determinasi digunakan untuk menghitung besarnya pengaruh suatu kontribusi variabel bebas terhadap variabel terkaitnya. Dari output statistik kemudian diperoleh data R square sebesar 0,551% maka dari itu variabel pengaruh iklan di televisi X terhadap variabel keputusan pembelian (Y) adalah 55,1%. Nilai F hitung 84.711 dengan taraf signifikan 0,000<0,5 maka model regresi yang dapat dipakai adalah variabel terikat (Y). Pada kolom B konstan (a) adalah 2.600 untuk nilai koefisien regresi (b) 0,435. Dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini semua hipotesis diterima semua variabel yang digunakan berpengaruh secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:39 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:39 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27663 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year