Pramonojati, Stema (2006) Optimasi Sistem Antrian Loket Pembayaran Telepon PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Divisi Regional II Jakarta di Ciledug-Tangerang. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
2001215004_Stema Pramonojati_Skripsi Lengkap.pdf Download (29MB) |
Abstract
Untuk sistem status quo dengan jumlah server sebanyak satu buah, waktu pelayanan yang dibutubkan untuk melayani seorang pelanggan sebesar 13 sampai dengan 15 menit serta total cost sebesar Rp66.368,75,-/jam. Sedangkan untuk dua sistem dengan jumlah server sebanyak dua buah, waktu pelayanan yang dibutuhkan untuk melayani seorang pelanggan sebesar 0,3 menit sampai dengan 1,4 menit serta total cost sebesar Rp.46.747,5/jam. Dalam hal ini terjadi penghematan biaya dan waktu yang cukup signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Ir. Mayang Savitri, Ir. Wasis Susilo |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 02:07 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 02:07 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27716 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year