Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Fajar, Rizky Nur (2021) Analisis Kelayakan Usaha Dan Strategi Pemasaran Dengan SWOT Pada Home Industry Clothing Online (Studi Kasus: Justapparel). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710215107_Rizky Nur Fajar_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (677kB)
[img] Text
201710215107_Rizky Nur Fajar_BAB I.pdf

Download (443kB)
[img] Text
201710215107_Rizky Nur Fajar_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201710215107_Rizky Nur Fajar_BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
201710215107_Rizky Nur Fajar_Daftar Pustaka.pdf

Download (341kB)
[img] Text
201710215107_Rizky Nur Fajar_lampira.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini tentang studi kelayakan usaha pada clothing online Justapparel bertujuan menganalisa layak tidaknya suatu usaha berjalan dengan aspek non finansial (aspek pasar, apek teknis, aspek manajemen dan hukum) dan aspek finansial (kriteria penilaian investasi) dalam menentukan layak/tidaknya. Merencanakan strategi pemasaran usaha dengan menggunakan analisis SWOT dan QSPM. Analisis kualitatif meliputi aspek non finansial (aspek pasar, teknis, manajemen dan hukum). Analisis kuantitatif digunakan untuk menilai kriteria penilaian investasi yang menunjukan NPV sebesar Rp. 13.946.714, IRR sebesar 321,75 persen, PI sebesar 1,12 , dan Payback Period selama 1 tahun 7 bulan. Hasil penilaian aspek non finansial hanya aspek hukum yang tidak layak dan untuk aspek finansial dinilai layak untuk dijalankan. Sampel penelitian menggunakan traffic ketertarikan terhadap konten promosi pada laman instagram sebesar 150 pelanggan yang sudah dihitung pada rumus Slovin. Analisis startegi pemasaran dengan SWOT menggunakan matrik IFAS dan EFAS guna mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman usaha. Dari hasil matirk keduanya menunjukan usaha pada titik koordinat aggressive dan memiliki peluang dan kekuatan yang baik kedepannya. Nilai TAS (Total Attractive Score) pada metode QSPM guna memutuskan pemilihan strategi pemasaran yang didapatkan nilai sebesar 2,95 dengan strategi pemasaran konsisten dalam konten promosi dan berkerja sama dengan influencer pada laman media sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:14
Last Modified: 04 Mar 2024 02:14
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27787

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year