Putri, Widiarti (2021) Analisa Kelayakan Usaha Pada UMKM Dymbon Foods Menggunakan Metode SWOT. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710215201_Widiarti Putri_Cover- daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201710215201_Widiarti Putri_BAB I.pdf Download (354kB) |
|
Text
201710215201_Widiarti Putri_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201710215201_Widiarti Putri_BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text
201710215201_Widiarti Putri_Daftar Pustaka.pdf Download (139kB) |
|
Text
201710215201_Widiarti Putri_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) |
Abstract
Dimasa pandemi saat ini UMKM Dymbon Foods mengalami permasalahan yang mengakibatkan pendapatan tidak sesuai target, untuk Menentukan penyebab utama yang melibatkan tidak tercapainya target pendapatan pada UMKM Dymbon Foods maka perlu adanya analisis SWOT guna memberikan usulan perbaikan untuk menentukan layak dan tidaknya usaha ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor utama penyebab terjadinya penurunan pendapatan pada UMKM Dymbon Foods. Berdasarkan Analisis SWOT faktor penyebab tidak tercapainya pendapatan sesuai target yaitu : a) Faktor Perecanaan, b) Faktor Manusia, c) Faktor pengelolaan usaha, d) Faktor Pemasaran. factor penyebab utama yang melibatkan tidak tercapainya target pendapat yaitu pemasaran produk yang masih tradisional dan perencanaan yang dilakukan oleh UMKM Dymbon Foods belum tersusun dengan baik dan belum dilakukan secara tertulis, sehingga menjadikan target yang ditetapkan belum terukur dengan jelas dan terarah. penulis mengusulkan menggunakan Strategi Weaknesses Opportunity (WO) guna meningkatan pendapatan dan memudahkan calon pembeli untuk memesan atau melihat produk pada UMKM Dymbon Foods. Terkait dengan strategi WO lainnya selain membuat website yaitu a) Memberikan harga yang menarik, b) Perlu menciptakan inovasi penjualan, c) Mempertahankan harga yang relative murah, dan Memberikan pelayanan ramah terhadap pembeli. Untuk meningkatkan penjualan maka dibutuhkan pemasaran yang luas sehingga meningkatkan minat pelanggan.Untuk meningkatkan penjualan maka dibutuhkan pemasaran yang luas sehingga meningkatkan minat pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 02:15 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 02:15 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27796 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year