Septyana, Yussyka (2015) Analisis Pengaruh Sistem Antrian terhadap Pelayanan Nasabah Guna Mengupayakan Kenyamanan Secara Optimal di Bank BTN Tbk., Kecamatan Somber Jaya-Tambun Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201110215187_Yussyka Septyana_Skripsi Lengkap.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (48MB) | Request a copy |
Abstract
Artinya hanya ada satu jalur pelayanan yang dibuka untuk melayani nasabah setiap harinya. Dari keadaan ini diperoleh, nasabah yang menunggu mencapai 53.13% dalam antrian menyatakan merasa tidak nyaman berada di dalam antrian bank. Jika jalur pelayanan dibuka menjadi 2 jalur atau Multi Channel-Single Phase (M/M/2), maka akan terjadi penurunan jumlah antrian nasabah yang mengantri dan 76% nasabah menyatakan merasa nyaman berada dalam antrian bank. Jadi, untuk mengatasi masalah antrian ini sebaiknya pihak bank menyediakan dua jalur pelayanan untuk melayani proses teller untuk nasabah yang melakukan kegiatan bertansaksi perbankan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Rauf Achmad SuE, M.Si., Rony O. Kawi, S.T., M.M. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 07:41 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 07:41 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27847 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year