Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Budikusumah, Adhisthana (2023) Pola Komunikasi Barista dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Studi Analisis Deskriptif pada Barista Ruwang Coffeehouse). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710415193_Adhisthana Budikusumah_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201710415193_Adhisthana Budikusumah_BAB I.pdf

Download (761kB)
[img] Text
201710415193_Adhisthana Budikusumah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
201710415193_Adhisthana Budikusumah_BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
201710415193_Adhisthana Budikusumah_Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB)
[img] Text
201710415193_Adhisthana Budikusumah_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaparkan dan untuk menjelaskan pola komunikasi yang dilakukan barista kepada pelanggan di Ruwang Coffeehouse yang bersinggungan dengan peningkatakan kepuasan pelanggan.melalui konsep pola komunikasi menurut Joseph A DeVito, yaitu pola komunikasi primer, pola komunikasi sekunder, pola komunikasi linear, pola komunikasi sirkular. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu Metode Penelitian Kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, awal komunikasi barista sangat berpengaruh dengan kepuasan dan kenyamanan pelanggan kedepannya. Diluar dari produk dan tempat yang berkwalitas, memberikan pelayanan yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dalam hal ini, dengan meningkatkan kepuasan sesuai harapan pelanggan, menumbuhkan minat untuk datang kembali, dan memunculkan rasa untuk merekomendasikan Ruwang Coffeehouse kepada rekan – rekannya. KATA KUNCI : Komunikasi, Pola Komunikasi, Barista, Kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:44
Last Modified: 25 Mar 2024 04:44
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28141

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year