Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Anjani, Adinda Della (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Queenbeer Store Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Akun Instagram @queenbeer.store). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710415234_Adinda Della Anjani_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201710415234_Adinda Della Anjani_BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text
201710415234_Adinda Della Anjani_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)
[img] Text
201710415234_Adinda Della Anjani_BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
201710415234_Adinda Della Anjani_Daftar Pustaka.pdf

Download (210kB)
[img] Text
201710415234_Adinda Della Anjani_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Queenbeer Store melalui media sosial Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu seorang kepala store Queenbeer dan dua orang karyawan yang merupakan content creator Queenbeer. Pengumpulan data diambil melalui wawancara, observasi, dan juga dokumentasi secara langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa Queenbeer telah menerapkan empat dari kelima elemen sosial media marketing dimana Queenbeer tidak memiliki grup online yang dikhususkan untuk konsumen tetap Queenbeer melainkan Queenbeer hanya turut berkolaborasi dengan berbagai komunitas seperti komunitas vespa, skateboard, dan fotografer. Dalam memasarkan produknya, Queenbeer tidak hanya mengandalkan toko offline saja melainkan Queenbeer juga turut memasarkannya melalui media sosial khususnya Instagram. Dengan fokus menggunakan Instagram dapat memudahkan Queenbeer dalam memasarkan produknya karena aplikasinya mudah di akses dan juga fiturfiturnya yang terbilang cukup lengkap. Tentunya dengan kelengkapan fitur pada Instagram sangat mendukung Queenbeer dalam menghadirkan konten-konten yang ciamik agar menarik minat konsumen untuk membeli produk-produk Queenbeer. Dan juga dengan adanya media sosial Instagram memudahkan Queenbeer dalam berbagi informasi kepada masyarakat luas mengenai event-event yang diadakan oleh Queenbeer sebagai tujuan untuk menciptakan hubungan baik dengan masyarakat dan juga membangun kredibilitas perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:44
Last Modified: 25 Mar 2024 04:44
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28145

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year