Nurfianna, Alfiyah (2023) Strategi Rebranding Color Trend Inspirasi Warna Sumba Produk Sariayu Martha Tilaar (Studi Deskriptif Perusahaan PT Martina Berto). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415036_Alfiyah Nurfianna_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201610415036_Alfiyah Nurfianna_BAB I.pdf Download (289kB) |
|
Text
201610415036_Alfiyah Nurfianna_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201610415036_Alfiyah Nurfianna_BAB V.pdf Download (162kB) |
|
Text
201610415036_Alfiyah Nurfianna_Daftar Pustaka.pdf Download (99kB) |
|
Text
201610415036_Alfiyah Nurfianna_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (732kB) |
Abstract
Sariayu mencoba membentuk citra baru tujuannya adalah untuk menggaet pasar milenial. Berbagai evaluasi dilakukan, mulai dari target pasar, packaging produk, ingredients produk, dan strategi yang akan dilakukan. Selain itu, diperlukan perubahan, serta proses rebranding produk Sariayu menjadi lebih baik. Oleh karena itu, rebranding merupakan upaya untuk menyegarkan kembali merek yang sudah jenuh sebagai langkah nyata dalam mengadopsi citra baru produk Sariayu. Proses rebranding yang di lakukan produk Sariayu salah sau menyelamatkan merek yang sudah jenuh, seperti yang dikatakan Yudi Dermawan sebagai Manager Event Resposibility, alasan produk Sariayu melakukan rebranding yaitu untuk penyegaran kembali citra merek perusahaan di mata publik berdasarkan target segmentasi baru produk Sariayu yaitu remaja dan dewasa. Penelitian ini menggunakan Teori penyusunan tindakan yang dikembangkan oleh John Green Teori pengorganisasian tindakan mengkaji cara kita mengorganisasikan pengetahuan dalam pikiran kita dan menggunakannya untuk membentuk pesan. Menurut teori ini, pesan dibentuk dengan menggunakan isi pengetahuan prosedural. Dalam teori struktur tindakan, pengetahuan prosedural adalah intinya Hasil Penelitian Strategi Rebranding Color Trend Inspirasi Warna Sumba Produk Sariayu Martha Tilaar (Studi Deskriptif Perusahaan PT Martina Berto) kurang mendapatkan respon pasar yang baik, sehingga menurunkan minat beli masyarakat terhadap produk terbaru dari Sariayu. Seiring perkembangan zaman, perilaku konsumen (kebutuhan, keinginan, trend) terhadap produk Sariayu tidak mengalami pergesesaran. Akan tetapi, komunikasi antara perusahaan dengan pelanggannya mengalami perubahan. Apabila sebelum pandemic covid 19, strategi marketing dalam memasarkan produk harus melalui tatap muka atau secara langsung, maka setelah adanya pandemic covid 19, hal tersebut tidak bisa dilakukan karena adanya keterbatasan dalam komunikasi tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:45 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:45 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28152 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year