Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Fitriayuni, Anisha (2023) Komunikasi Pemasaran @Thriftnom Melalui Media Sosial Instagram Dalam Memasarkan Produk. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
20191042589_Anisha Fitriayuni_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20191042589_Anisha Fitriayuni_BAB I.pdf

Download (631kB)
[img] Text
20191042589_Anisha Fitriayuni_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20191042589_Anisha Fitriayuni_BAB V.pdf

Download (269kB)
[img] Text
20191042589_Anisha Fitriayuni_Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB)
[img] Text
20191042589_Anisha Fitriayuni_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengenai komunikasi pemasaran yang dilakukan online shop Thriftnom melalui media sosial Instagram dalam memasarkan produknya. Adapun tujuan dari penellitian ini yaitu untuk mengetahui serta menganalisis komunikasi pemasaran yang dilakukan Thriftnom dalam memasarkan produknya melalui media sosial Instagram. Metode dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Thriftnom dilihat dari teori Computer Mediated Communications (CMC) yang diterapkan ke konsep 4P bauran pemasaran bahwa Thriftnom menjaga kualitas produk yang dijualnya serta menginformasikan sesuai dengan kondisi produknya, penentuan harga berdasarkan pada kualitas dan kondisi pakaian yang akan dijual dan terbilang murah. Penggunaan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasarannya dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Instagram. Dalam promosinya Thriftnom membuat giveaway dengan membagikan skincare gratis, dan membuat konten yang menampilkan baju-baju yang akan dijualnya, serta interaksi yang dilakukan oleh Thriftnom dengan konsumennya dinilai baik karena sang owner yang ramah dan fast respon. Thriftnom juga memperhatikan tampilan media sosial Instagramnya agar terlihat menarik dimata konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:46
Last Modified: 25 Mar 2024 04:46
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28165

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year