Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Bismi, Auliani (2023) Personal Branding Selebgram Abel Cantika di Media Sosial Instagram. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710415094_Auliani Bismi_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710415094_Auliani Bismi_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710415094_Auliani Bismi_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
201710415094_Auliani Bismi_BAB V.pdf

Download (314kB)
[img] Text
201710415094_Auliani Bismi_Daftar Pustaka.pdf

Download (299kB)
[img] Text
201710415094_Auliani Bismi_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada proses pembentukan personal branding Abel Cantika di media sosial Instagram. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui langkah-langkah yang dilakukan oleh Abel Cantika dalam membangun personal branding di platform tersebut. Pendekatan kualitatif digunakan untuk menggali lebih lanjut fenomena personal branding pada selebgram ini. Data penelitian dikumpulkan melalui tiga metode, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi dilakukan dengan mengamati konten-konten yang diposting oleh Abel Cantika di akun Instagramnya, serta interaksi pengikutnya dengan konten tersebut. Wawancara dilakukan dengan Abel Cantika sebagai subjek utama, serta dengan manajer dan followers lama untuk memperoleh pandangan yang berbeda terhadap personal brandingnya. Data dokumentasi berupa konten-konten yang telah diposting oleh Abel Cantika di Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Abel Cantika berhasil membangun personal branding yang kuat sebagai seorang beauty influencer. Konten-konten makeup dan kecantikannya telah menciptakan citra diri yang positif dan meyakinkan di mata pengikutnya. Manajer Abel Cantika memainkan peran penting dalam mendukung dan mempengaruhi personal brandingnya dengan merencanakan konten yang relevan dan menarik. Selain itu, followers lama Abel Cantika memberikan perspektif tambahan tentang bagaimana personal brandingnya mempengaruhi persepsi dan interaksi dengan pengikutnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:46
Last Modified: 25 Mar 2024 04:46
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28171

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year