Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Pratama, Bagas Aji (2023) Strategi Pemasaran Ancha Motret Melalui Media Sosial Instagram. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415012_Bagas Aji Pratama_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (858kB)
[img] Text
Bagas Aji Pratama_BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text
Bagas Aji Pratama_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text
Bagas Aji Pratama_BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Bagas Aji Pratama_Daftar Pustaka.pdf

Download (267kB)
[img] Text
Bagas Aji Pratama_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Ancha Motret dengan melakukan direct marketing melalui Instagram. Penelitian ini dilakukan menggunakan teori pembauran pemasaran yang terdiri dari 7 komponen dalam strategi pemasaran yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan people evidence; metode direct marketing dan analisis SWOT. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan tatanan deskriptif. Informasi dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada informan Ancha Motret. Teknik analisa data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran Ancha Motret melalui media sosial Instagram sudah berjalan dengan baik, sesuai dengan teori pembauran pemasaran yang digunakan dan metode direct marketing yang diaplikasikan di sosial media Instagram. Faktor keberhasilan menjalankan strategi pemasaran di media sosial dilihat dari penelitian yang dilakukan, diantaranya pemilihan sosial media yang tepat, riset pesaing, identifikasi target pasar, pembuatan konten yang menarik, dan konsistensi. Keberhasilan strategi pemasaran yang dilakukan Ancha Motret dapat diukur dari kesesuaian target pasar rumahan, tingkat kepercayaan pelanggan, customer engagement, dan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:46
Last Modified: 25 Mar 2024 04:46
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28173

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year