Kurniawan, Fajar Agam (2023) Pengalaman Berbelanja Di Aplikasi Tiktok Shop Melalui Fitur Live Shopping. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415212_Fajar Agam Kurniawan_Cover - Daftar Isi.pdf Download (906kB) |
|
Text
201910415212_Fajar Agam Kurniawan_BAB I.pdf Download (257kB) |
|
Text
201910415212_Fajar Agam Kurniawan_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201910415212_Fajar Agam Kurniawan_BAB V.pdf Download (215kB) |
|
Text
201910415212_Fajar Agam Kurniawan_Daftar Pustaka.pdf Download (248kB) |
|
Text
201910415212_Fajar Agam Kurniawan_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Aplikasi Tiktok Shop ini memberikan kemudahan bagi para konsumen yang menggunakan aplikasi tersebut, seperti dengan melakukan live shopping dan mencantumkan link produk pada tampilan disaat live atau didalam video. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk mengeksplor pengalaman pengguna fitur belanja online Tiktok Shop melalui live shopping dan mengeksplor ketertarikan penggunaan fitur Tiktok Shop live shopping dari konsumen, sehingga dapat membantu khalayak aktif pengguna aplikasi Tiktok Shop saat ini. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara dan observasi terhadap pengguna Tiktok Shop melalui fitur live shopping. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini sendiri dengan merujuk pada live shopping yang dilakukan aplikasi Tiktok Shop kepada pengalaman pengguna dari aplikasi tersebut. Peneliti menggunakan konsep Polimedia yang memiliki beragam pemaknaan, ragam pemaknaan tersebut berkembang secara paralel, dan terkadang tidak berhubungan langsung satu sama lain sehingga penggunaan polimedia seringkali memunculkan bias makna. Hasil analisis tersebut Tiktok Shop memungkinkan ekonomi pelaku usaha dikembangkan setinggi mungkin untuk Tiktok Shop menyediakan beragam jenis produk yang ditawarkan. keberagaman produk yang ditawarkan oleh Tiktok Shop memiliki berbagai kategori meliputi Gadget, Fashion, Produk Kecantikan, Alat Elektronik, Perlengkapan Rumah Tangga, Buku dan Alat Musik. Dengan berbagai produk yang ditawarkan, Tiktok Shop bertujuan untuk menciptakan minat beli para konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:49 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:49 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28213 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year