Prabowo, Galieh Dwi (2023) Komunikasi Persuasif Medical Representative Terhadap Dokter Dalam Pemasaran Obat. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415015_Galieh Dwi Prabowo_Cover - daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201610415015_Galieh Dwi Prabowo_BAB I.pdf Download (304kB) |
|
Text
201610415015_Galieh Dwi Prabowo_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201610415015_Galieh Dwi Prabowo_BAB V.pdf Download (116kB) |
|
Text
201610415015_Galieh Dwi Prabowo_Daftar Pustaka.pdf Download (216kB) |
|
Text
201610415015_Galieh Dwi Prabowo_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini pertumbuhan bisnis di bidang farmasi terus meningkat, untuk memenuhi kebutuhan akan obat-obatan yang di butuhkan oleh pelanggan. Medical representative atau sering juga disebut dengan Medrep adalah suatu jenis pekerjaan dibidang farmasi yang bertugas untuk mempresentasikan produk-produk berupa obat yang ditawarkan kepada dokter atau target produk, agar tertarik untuk menggunakannya. PT Sanbe Farma memiliki beberapa karyawan medical representative tugasnya ialah mencari konsumen. Medical representative fokus mencapai atensi, hati serta pikiran pelanggan hingga ingin beli produk Permasalahan yang ditemui seorang medical representative yaitu mejalani komunikasi persuasif. dengan dokter. Informasi yang disampaikan dari hari ke hari hampir sama. Penelitian ini menggunakan Konsep AIDAmenurut Kotler dan Keller (2016), menggunakan metode kualitatif, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian 1. Attentions : Komunikasi Persuasif Medical Representative Sanbe Farma, cukup memberikan perhatian, karena konsumen cukup sering dikunjungungi oleh Medical Representative komunikasi yang baik adalah kunci dari seorang Medical Representative untuk menarik minat membeli dari klien. Tampilan seorang Medical Representative Sanbe Farma cukup menarik perhatian dan berpenampilan rapih. 2. Interest: Komunikasi Persuasif Medical Representative Sanbe Farma memberikan informasi produk yang jelas membawa brosur beserta list produk, memberikan promo produk obat, menarik berupa diskon untuk keuntungan. Komunikasi PersuasifMedical Representative Sanbe Farma dalam mendorong konsumen untuk membeli produk yang ditawarkannya dan tidak membeli produk pesaing. Faktor yang menjadi keputusan pembelian yang dipertimbangkan.. 3.Desire: Komunikasi Persuasif promosi Medical Representative Sanbe Farma secara jelas dan persuasif menjelaskan manfaat produk serta nilai tambah yang diberikan. Medical Representative Sanbe Farma lebih banyak menunjukkan keunggulan dari brand dan produknya. Memberikan bukti ilmiah yang mendukung klaim produk, seperti hasil penelitian klinis, studi kasus, atau testimonial dari pasien atau profesional medis yang telah menggunakan produk Komunikasi Medical Representative Sanbe Farma memberikan informasi produk atau layanan perusahaan mengandalkan inovasi atau teknologi terbaru, Komunikasi Medical Representative Sanbe Farma mendengarkan dengan penuh perhatian dan empati. menghormati kerahasiaan informasi pribadi konsumen. 4.Action Komunikasi Persuasif Medical Representative Sanbe Farma memberikan penjelasan yang komprehensif tentang produk atau layanan yang ditawarkan. Menggambarkan manfaat produk secara rinci, menjelaskan cara kerjanya, dan mengilustrasikan bagaimana produk dapat memenuhi kebutuhan atau memecahkan masalah yang dihadapi oleh konsumen. Menangapi keluhan, merespons dengan cepat keluhan, konsumen merasa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:49 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:49 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28225 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year