Anggoro, Ilyas (2023) Analisis Personal Branding Content Creator Dalam Channel YouTube Bapack Nadiem. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415100_Ilyas Anggoro_Cover - Daftar Isi.pdf Download (988kB) |
|
Text
201910415100_Ilyas Anggoro_BAB I.pdf Download (348kB) |
|
Text
201910415100_Ilyas Anggoro_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201910415100_Ilyas Anggoro_BAB V.pdf Download (95kB) |
|
Text
201910415100_Ilyas Anggoro_Daftar Pustaka.pdf Download (202kB) |
|
Text
201910415100_Ilyas Anggoro_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengenai Analisis Personal Branding Content Creator Dalam Channel YouTube Bapack Nadiem. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding yang dibangun oleh Nadiem Attar Tarigan pada channel YouTube Bapack Nadiem. Bapack Nadiem menggombalkan perempuan-perempuan di aplikasi Ome TV, hampir semua perempuan terpukau dengan gombalan Bapack Nadiem sehingga Bapack Nadiem memiliki eksistensi dirinya dengan jago gombal kepada perempuan-perempuan yang bertemu di aplikasi Ome TV. Hadirnya content creator karena adanya platform media sosial YouTube. Content creator Bapack Nadiem membuat konten sesuai dengan branding yang dipunyai yaitu tukang gombal. Dalam hal ini seorang content creator membutuhkan personal branding agar dapat membedakan dari content creator lainnya dan dapat mempertahankan eksistensinya di YouTube. Sama hal nya dengan Bapack Nadiem dengan konten yang dibuatnya sangat memperlihatkan kemampuannya dalam menggombalkan perempuan yang membuat perempuan tersebut terpukau pada saat bicara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif menggunakan teori Peter Montonya mengenai delapan model pembentukkan personal branding, yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan, nama baik. Berdasarkan hasil penelitian dari delapan model tersebut Bapack Nadiem memiliki delapan konsep tersebut, namun yang paling dominan di implementasikan oleh Bapack Nadiem adalah spesialisasi, kepribadian, dan perbedaan. Dalam membangun personal branding di channel YouTube Bapack Nadiem memiiki konsistensi dalam membuat konten bermain aplikasi Ome TV.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:51 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:51 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28238 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year