Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Nurcholis, Jihan Kintan (2023) Model Komunikasi Pembelajaran Virtual Pada Kegiatan Skema Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) PT Nurul Fikri Cipta Inovasi Pelatihan Akademi Digital Marketing. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415250_Jihan Kintan Nurcholis_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201910415250_Jihan Kintan Nurcholis_BAB I.pdf

Download (392kB)
[img] Text
201910415250_Jihan Kintan Nurcholis_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
201910415250_Jihan Kintan Nurcholis_BAB V.pdf

Download (181kB)
[img] Text
201910415250_Jihan Kintan Nurcholis_Daftar Pustaka.pdf

Download (400kB)
[img] Text
201910415250_Jihan Kintan Nurcholis_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana merumuskan model komunikasi pembelajaran virtual pada kegiatan skema magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) PT Nurul Fikri Cipta Inovasi Pelatihan Akademi Digital Marketing. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi, kemudian data akan di analisis dengan menerapkan teknik Miles & Huberman yakni reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Selanjutnya keabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber. Dalam menemukan hasil penelitian, penelitian ini menerapkan konsep tiga jenis model komunikasi, yakni model komunikasi Shanonn & Weaver, model komunikasi Transaksional, dan model komunikasi Interaksional. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perumusan model komunikasi yang terjadi pada kegiatan skema magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) PT Nurul Fikri Cipta Inovasi Pelatihan Akademi Digital Marketing di awali dengan perumusan proses komunikasi yang terjadi, kemudian diketahui model komunikasi yang diterapkan, selanjutnya merumuskan model komunikasi melalui ragam komunikasi yang terjadi Pelatihan Akademi Digital Marketing. Dirumuskan bahwa, model komunikasi yang diterapkan pada Pelatihan Akademi Digital Marketing adalah model komunikasi Shanonn & Weaver, model komunikasi Transaksional, dan model komunikasi Interaksional, namun di antara ketiga komunikasi tersebut yang efektif untuk diterapkan adalah model komunikasi Transaksional dengan model pembelajaran hybrid learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:51
Last Modified: 25 Mar 2024 04:51
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28243

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year