Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Pamungkas, Muhamad Resa Adi (2023) PENGARUH INFORMASI TENTANG DEBT COLLECTOR PADA PODCAST NOICE MUSUH MASYARAKAT EPISODE 98 TERHADAP PERSEPSI REMAJA. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415445_Muhamad Resa Adi Pamungkas_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
201910415445_Muhamad Resa Adi Pamungkas_BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
201910415445_Muhamad Resa Adi Pamungkas_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)
[img] Text
201910415445_Muhamad Resa Adi Pamungkas_BAB V.pdf

Download (682kB)
[img] Text
201910415445_Muhamad Resa Adi Pamungkas_Daftar Pustaka.pdf

Download (804kB)
[img] Text
201910415445_Muhamad Resa Adi Pamungkas_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Pada tahun 2019 PT. Martina Berto Tbk memaksimalkan bisnisnya dengan memanfaatkan media digital. Dalam berstrategi digital, PT. Martina Berto Tbk telah memperkuat asset digital baik dari segi website, sosial media, youtube dan memanfaatkan kekuatan masing-masing platform atau dengan kata lain omni digital channel. Salah satu produk kosmetik PT Martina Berto yang di tawarkan adalah produk Sariayu dengan nama akun sariayu_mt yang sudah terverifikasi oleh instagram. Dalam mempromosikannya Sariayu menggunakan bentuk foto maupun video untuk menarik minat masyarakat pengguna isntagram tehadap produk Sariayu. Strategi bisnis yang dilakukan Sariayu Martha Tilaar untuk dapat bersaing di ranah digital marketing. Sariayu Martha Tilaar fokus campaign melalui saluran digital. Penelitian ini menggunakan teori Sosial Media Marketing 4C yang dikemukakan oleh Chris Heuer dalam buku Solis (2010) yaitu, Contex, Communication, Collaboration, Connection. Menurut Tamar Weinberg (2009), pengertian social media marketing adalah proses yang mendorong individu untuk melakukan pemasaran melalui situs website, produk, atau layanan mereka melalui saluran pemasaran online Hasil penelitian Trend digital marketing akan terus kami perkuat dengan komunikasi yang informatif dan interaktif ke target market yang tepat sehingga meningkatkan penjualan produk. Sariayu memfokuskan untuk mempromosikan menggunakan Instagram. Sariayu memanfaatkan fitur-fitur di instagram, hastag, captions, feed,Video resls insta story, aroba, direct mesengger dengan semenarik mungkin sehingga pelanggan antusias dengan produk yang di pasarkan. Sariayu memberi penjelasan dalam membuat postingan, selalu menggunakan bahasa sopan santun, kata-kata menarik, agar dapat dipahami dan diterima masyarakat terutama kaum milenial. Postingan instagram Sariayu mengangkat dari permasalahan kulit yang dialami wanita dan memberikan solusinya dengan produk Sariayu. Menjelaskan bahan produk yang dibuat dari tumbuh-tumbuhan, buah-buahan karena produk Sariayu tidak menggunakan bahan kimia dan memberikan edukasi untuk diketahui dan dipahami oleh konsumen. Masih banyak produk kosmetik yang beredar dengan kandungan bahan kimia. Kolaborasi yang dilakuan Sariayu konsep strategi pemasaran yang berupaya menjalin hubungan jangka panjang dengan para pelanggan dan konsumen. Hubungan yang dilakukan Sariayu pada pelanggan dan konsumen dengan program Giveaway yang Sariayu lakukan di Instagram dengan memberikan hadiah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:53
Last Modified: 25 Mar 2024 04:53
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28276

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year