Hanifa, Siti Zahra (2023) Hambatan Komunikasi Instruksional Guru dan Murid Dalam Pembelajaran Berbasis Digital di MTS Attaqwa 03 Pada Kelas Peminatan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415166_Siti Zahra Hanifa_BAB I.pdf Download (475kB) |
|
Text
201910415166_Siti Zahra Hanifa_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) |
|
Text
201910415166_Siti Zahra Hanifa_Daftar Pustaka.pdf Download (276kB) |
|
Text
201910415166_Siti Zahra Hanifa_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan Komunikasi Instruksional apa saja yang terjadi antara Guru dan Murid Dalam Pembelajaran Berbasis digital di MTS Attaqwa 03 Babelan Pada Kelas Peminatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu adanya hambatan pada sumber, cara mengajar guru yang kurang dalam menyampaikan materi pembelajaran teralu monoton, dan suara guru yang kurang terlalu jelas saat menjelaskan materi pembelajaran. Hambatan pada saluran, bila keadaan listrik mati dan wifi router perkelas sedang mengalami gangguan maka media yang digunakan untuk melakukan proses pembelajaran kurang efektif. Terakhir terdapat hambatan pada komunikan, umpan balik yang terjadi tidak begitu maksimal, masih ada beberapa siswa yang kurang puas dengan proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:56 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:56 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28313 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year