Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Syaputri, Siti Deliana (2023) Analisis konten dalam memperkenalkan produk pakaian di media sosial tiktok pada akun @sivalifactrory. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415138_Siti Deliana_Cover - daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415138_Siti Deliana_BAB I.pdf

Download (392kB)
[img] Text
201910415138_Siti Deliana_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[img] Text
201910415138_Siti Deliana_BAB V.pdf

Download (290kB)
[img] Text
201910415138_Siti Deliana_Daftar Pustaka.pdf

Download (497kB)
[img] Text
201910415138_Siti Deliana_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran yaitu sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan mereka yang dijual. Di era digital seperti sekarang ini, kegiatan promosi umumnya dilakukan secara online seperti melalui website atau media sosial. Promosi ini menjadi cara paling modern untuk melakukan promosi kerena memiliki jangkauan yang luas. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian deskriptif Kualitatif dengan menggunakan analisis isi. Analisis Konten (Content analysis) adalah penelitian yang bersifat pembahasan mendalam terhadap isi suatu informasi tertulis atau tercetak dalam media massa. Analisis ini biasanya digunakan pada penelitian kualitatif. Sivalifactory adalah salah satu merek fashion baju yang berdiri sejak November tahun 2020, sedangakan akun Tiktok Sivalifactory dibuat pada bulan Mei tahun 2022. Penggunaan konsep AIDA memiliki tujuan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan dengan cara konsisten. Konsep AIDA dalam komunikasi pemasaran adalah model atau rancangan yang digunakan untuk mengidentifikasi tataran kognitif konsumen dalam proses pembelian produk atau jasa. Promosi yang dilakukan yaitu dengan memfokuskan pada media sosial Tiktok dengan mengunggah konten yang kreatif dan menarik . Melalui analisis konten dalam daftar video Tiktok Sivalifactory yang terbagi menjadi 4 kategori yaitu,Video konten Tips and trick,FAQ, Rok/skirt, dan Ootd Ingspo. Dari tema kategori tersebut diambil dua sampai tiga konten berdasarkan like serta penonton terbanyak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:56
Last Modified: 25 Mar 2024 04:56
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28316

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year