Sinta Julia Ningsih, Sinta Julia (2023) Komunikasi Antarpribadi Barista Tuli dengan Pelanggan di Sunyi Coffee Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810415021_Sinta Julia Ningsih_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201810415021_Sinta Julia Ningsih_BAB I.pdf Download (302kB) |
|
Text
201810415021_Sinta Julia Ningsih_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201810415021_Sinta Julia Ningsih_BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text
201810415021_Sinta Julia Ningsih_Daftar Pustaka.pdf Download (343kB) |
|
Text
201810415021_Sinta Julia Ningsih_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Saat ini Coffee Shop menjadi sebuah bisnis yang berkembang dengan cepat. Di Indonesia Coffee Shop mengalami banyak perubahan konsep dan juga menyesuaikan dengan gaya hidup pelanggan saat ini. Di kawasan Galaxy Bekasi terdapat Coffee Shop yang bernama Sunyi Coffee. Terdapat hal yang berbeda pada Coffee Shop pada umumnya, Sunyi Coffee Bekasi mempekerjakan semua karyawannya yang merupakan penyandang disabilitas Tunarungu. Oleh karena itu, penelitian ini bermaksud untuk meneliti mengenai Komunikasi Antarpribadi Barista Tuli dengan Pelanggan serta hambatan yang terjadi antara pegawai dengan pelanggan di “Sunyi Coffee Bekasi”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui metode wawancara semiterstruktur yang dilakukan pada Barista, Manajer dan Pelanggan serta observasi nonpartisipan di Sunyi Coffee Bekasi. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah Teori Interaksionisme Simbolik. Hasil dari penelitian menjelaskan bahwa Komunikasi yang digunakan Barista Tuli di Sunyi Coffee Bekasi selama proses interaksi dengan pelanggan menggunakan komunikasi antarpribadi nonverbal serta verbal. Komunikasi nonverbal yang dilakukan Barista Tuli dengan Pelanggan menggunakan simbol-simbol, gestur tubuh dan juga Bahasa Isyarat lalu komunikasi yang dipakai oleh sesama Barista disana menggunakan Bahasa Isyarat. Hambatan yang dialami adalah hambatan semantik yang merupakan salah satu hambatan yang terjadi akibat bahasa yang digunakan cukup berbeda dan sulit untuk di mengerti serta diterjemahkan. Penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan masukan, referensi dan sumber informasi Mengenai Komunikasi Antarpribadi Barista Tuli dengan Pelanggan serta pengetahuan mengenai Penyandang Tunarungu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:56 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:56 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28318 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year