Pangesti, Rizka Sita (2023) Tingkat Kepercayaan Konsumen Dalam Membeli Produk Pada Platform Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415016_Rizka Sita Pangesti_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201610415016_Rizka Sita Pangesti_BAB I.pdf Download (467kB) |
|
Text
201610415016_Rizka Sita Pangesti_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201610415016_Rizka Sita Pangesti_BAB V.pdf Download (279kB) |
|
Text
201610415016_Rizka Sita Pangesti_Daftar Pustaka.pdf Download (480kB) |
|
Text
201610415016_Rizka Sita Pangesti_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kepercayaan konsumen dapat pula diciptakan dengan kejujuran produsen atau pemasar dalam menyampaikan karakteristik ptoduk atau jasa layanan yang dijual dengan detail kepada konsumen. Selain itu, pemberian jaminan atau garansi dari perusahaan atau pemasar (seperti: penukaran atau penggantian barang karena rusak, servis atas produk yang rusak pasca pemakaian) kepada konsumen pasca pembelian produk juga akan memberikan kontribusi pada tingkat kepercayaan konsumen. Saat kepercayaan yang semakin tinggi tentu akan dapat dijadikan ukuran untuk menumbuhkan minat beli konsumen untuk bertransaksi secara online, jadi semakin tinggi kepercayaan maka semakin tinggi minat beli. metode penelitian kuantitatif Computer Mediated Communication atau CMC. Teori CMC ini menggambarkan proses komunikasi manusia melalui penggunaan 2 atau lebih komputer yang melibatkan manusia dalam konteks tertentu. CMC memelajari bagaimana perilaku manusia dapat dibentuk melalui pertukaran infromasi melalui media computer serta internet. Pilihan publik terhadap media merupakan sarana untuk memenuhi kebutuhan. Penelitian ini akan membahas tingkat kepercayaan konsumen dalam membeli produk di platform shopee. Berdasarkan penelitian secara keseluruhan, tingkat kepercayaan konsumen sebesar 3,31 atau 83,00%. Berdasarkan kriteria interpretasi Peneliti melihat bahwa keprcayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli pada platform Shopee. Agar hubungan antara konsumen dengan platform Shopee lebih kuat. Diharapkan pihak Shopee tidak hanya terfokus pada interaksi pada saat awal transaksi, tetapi perlu juga interaksi setelah proses pembelian konsumen dilakukan agar informasi yang konsumen butuhkan terpenuhi sehingga konsumen akan menjadi lebih puas untuk berbelanja di Shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 06:33 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 06:33 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28343 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year