Damayanti, Rifka Nadila (2023) Pemanfaatan Fitur Instastory Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Pada Akun @glow.up.beautybar. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_BAB I.pdf Download (459kB) |
|
Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_BAB V.pdf Download (193kB) |
|
Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_Daftar pustaka.pdf Download (219kB) |
|
Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_lamprian.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Di era digital saat ini perkembangan teknologi tidak perlu diragukan lagi. Dari perkembangan tersebut mampu memberikan perubahan untuk manusia dalam kehidupan sehari-sehari. Bukti perkembangan adanya teknologi yaitu ketika kemunculan media sosial hadir di kehidupan manusia. Instagram adalah media yang menyediakan untuk berbagi foto dan video serta membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Salah satu fitur Instagram yang banyak digunakan adalah Instastory, Instastory memiliki fungsi bagi pengguna untuk bebas membagikan momen keseharian namun dalam bisnis bertujuan untuk membantu kegiatan komunikasi pemasaran secara online. Salah satu akun Instagram bisnis yang memanfaatkan fitur Instastory sebagai media komunikasi pemasaran adalah akun @glow.up.beautybar. Dengan jumlah followers mencapai 2.608 menjual berbagai jenis perawatan kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan fitur Instastory sebagai media komunikasi pemasaran pada akun @glow.up.beautybar. Menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif, penelitian ini menggunakan konsep bauran pemasaran 4P yang terdiri product, price, place, dan promotion. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan akun @glow.up.beautybar memilki kegiatan komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan fitur Instastory dengan membuat konten promosi yang dikemas berupa video, gambar, dan teks, lalu terdapat keunggulan dalam menyampaikan informasi komunikasi pemasaran pada penggunaan template up to date setiap bulan, tagar #BeautyIsCheap, sound untuk mendukung komunikasi pemasaran berlangsung. Dari keempat konsep bauran pemasaran terdapat salah satu temuan komponen 7P didalam pembahasan yaitu process dalam memanfaatkan fitur Instastory dengan menggunakan gambar,template dan font teks.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 06:33 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 06:33 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28351 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year