Srirahayu, Fauziah (2017) Perancangan Aplikasi Makhluk Hidup Sebagai Media Pembelajaran Siswa Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berbasis Android. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201210225089_Fauziah Srirahayu_Skripsi Lengkap.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (42MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh media belajar dengan Android terhadap hasil belajar siswa setelah melakukan proses pembelajaran. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode extreme programming terhadap siswa kelas VII 1 SMP Yadika 8 Jatimulya Bekasi yang berjumlah 40 siswa. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa materi mengenai bab klasifikasi makhluk hidup, materi tersebut digunakan untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Android. Perancangan aplikasi menggunakan Android Eclipse dengan melakukan pengujian black box testing. Dengan demikian aplikasi ini dapat dijadikan alternatifyang membantu siswa dan guru dalam proses pembelajaram sesuai dengan materi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Hendarman Lubis, M.Kom., Evi Siti Sofiyah, Ph.D. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 05 Apr 2024 04:12 |
Last Modified: | 05 Apr 2024 04:12 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28570 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year