Mangundjaya, Wustari L (2023) DIKTAT PSIKOLOGI KONSUMEN. Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. (Unpublished)
Text
Final Diktat Psikologi konsumen_NoCopy.pdf Download (952kB) |
Abstract
Dalam upaya memasarkan produknya, perusahaan harus memahami perilaku konsumen agar strategi pemasaran yang diimplementasikan dapat mencapai efektivitas dan akurasi target yang diinginkan. Memahami perilaku konsumen, yang juga dikenal sebagai psikologi konsumen, merupakan hal penting bagi perusahaan yag ing9n memasarkan produk dan jasanya. Dengan memelajari psikologi konsumen, para pelaku bisnis dapat mengetahui faktor-faktor apa yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen, karena psikologi konsumen merujuk pada proses bagaimana konsumen memilih, membeli, menggunakan, dan bahkan menolak produk atau jasa tertentu. Tujuan dari psikologi konsumen adalah untuk memahami alasan di balik keputusan pembelian yang dibuat oleh konsumen, maupun dinamika konsumen dalam mengembangkan loyalitasnya pada produk dan jasa. Diktat yang akan dijadikan buku ajar ini menulis mengenai pentingnya penerapan dalam Psikologi Konsumen, dan tentang betapa pentingnya psikologi dalam keputusan pembelian oleh konsumen. Dalam diktat ini mencakup juga berbagai teori perilaku konsumen yang disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, yang sesuai dengan tujuan dari penulisan diktat ini adalah untuk membantu mahasiswa dalam menangkap dan memahami pelajaran yang diberikan yang terkait dengan Psikologi Konsumen.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mangundjaya Wustari Larasati |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 10:35 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 10:35 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/29136 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year