Kumalasari, Dewi and Mangundjaya, Wustari L and Hartana, Gagan (2017) Hubungan antara Pembelajaran Observasional dengan Intensi Berwirausaha pada Mahasiswa Universitas Indonesia. Jurnal Psikogenesis, 5 (3). pp. 19-28.
Text
Hubungan antara Pembelajaran Observasional dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa universitas indonesia.pdf Download (231kB) |
Abstract
Paparan model peran wirausahawan yang sukses merupakan salah satu faktor kunci dalam pembelajaran kewirausahaan dan perkembangan karir (Boyd & Vozidis dalam Laviolette & Radu, 2008). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pembelajaran observasional melalui model peran wirausaha dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa Universitas Indonesia. Desain penelitian ini adalah studi lapangan dengan menggunakan accidental sampling sebagai metode pengambilan data. Partisipan penelitian ini terdiri dari 101 mahasiswa Universitas Indonesia dari 10 fakultas yang berada di kampus UI Depok. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pembelajaran observasional dengan intensi berwirausaha. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa dimensi motivasi merupakan dimensi yang paling besar memberikan kontribusi terhadap intensi berwirausaha diantara dimensi lain dari pembelajaran observasional
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intensi Berwirausaha, Pembelajaran Observasional, Mahasiswa |
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mangundjaya Wustari Larasati |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 00:45 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 00:45 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/29479 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year