caesar salamah, syaffa resundane and Widiansyah, Apriyanti (2022) Kemampuan Siswa SD Dalam Menulis Karangan Deskripsi Berbantuan Media Gambar Berseri Berbasis Power Point. Edukarya, 20 (1). pp. 49-56. ISSN 2722-3051
Text
EDUKARYA_JULI_2022_SALAMAH+DKK.pdf Download (164kB) |
Abstract
Rendahnya minat menulis pada siswa kelas IV SDN Sukamaju 03 dalam me nulis karanga n des kripsi salah satunya di akibatka n kura ngnya konsentrasi anak, tidak tertariknya siswa terhadap pembelajaran, dan minimnya penggunaan media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk me ningka tka n ke ma mp ua n me nulis karanga n deskripsi menggunakan media gambar berseri berbasis (Power Point). Metode pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang di kemukakan oleh Kemmis dan Mc Taggart penelitian ini dilakukan sebanyak dua Siklus. Tiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Hasil penelitian ini merupa ka n hasil dari beberapa tahapan yaitu Per enca naa n, Pelaksanaan tindakan, Observasi dan Refleksi. Tahap perkembangan siswa dapat di lihat, dan diukur mulai dari tahap prasiklus, jumlah siswa yang tuntas 7 orang dengan nilai presentase 24%, terdapat kenaikan nilai pada Siklus I berjumlah 12 siswa tuntas dengan peresentase 41 % dan pada Siklus II berjumlah 24 siswa dengan nilai presentase 83 % yang di harapkan benar – benar menerapkan media pembelajaran gambar berseri berbasis Power Point di sekolah dasar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Apriyanti Widiansyah |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 06:49 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 06:49 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/31144 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year