FITRIYANI, AIDA Integrasi Model: Uji Empiris Keberhasilan Perdagangan Elektronik Berbasis Individu (C2C E-Commerce). Integrasi Model: Uji Empiris Keberhasilan Perdagangan Elektronik Berbasis Individu (C2C E-Commerce).
There is a more recent version of this item available. |
Text
JURNAL-C2CECOMMERCE-AIDA.pdf Download (416kB) |
Abstract
Perdagangan elektronik berbasis individu (C2C e-commerce) meningkat secara signifikan, di mana keberhasilan sistem informasi dipengaruhi faktor dan kondisi seperti keyakinan, sikap dan perilaku. Penelitian ini bertujuan menguji empiris faktor yang memengaruhi keberhasilan sistem informasi C2C e-commerce dengan model integrasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan random sampling pada individu pengguna website Kaskus. Adapun pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara online. Model usulan pengukuran yang digunakan adalah integrasi model keberhasilan sistem informasi DeLone & McLean, dengan penambahan variabel trust dan loyalty dengan 11 hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini adalah 8 hipotesis terbukti signifikan dan 3 hipotesis tidak signifikan (kualitas sistem terhadap kepercayaan, kualitas informasi terhadap kepuasan, dan kualitas layanan terhadap kepercayaan), dimana uji path coefficient di bawah 0,1. Integrasi model keberhasilan penerapan SI DeLone and McLean, kepercayaan, dan loyalitas dapat menjadi model acuan yang layak digunakan sebagai kerangka pengukuran penggunaan suatu sistem berbasis teknologi seperti perdagangan elektronik. Kata Kunci—Perdagangan elektronik, keberhasilan sistem informasi, e-commerce, integrasi model, DeLone & McLean
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer > Data File-file dan Database, Pangkalan Data, Pusat Data Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer |
Depositing User: | Aida Fitriyani |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 06:50 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 06:50 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/31755 |
Available Versions of this Item
- Integrasi Model: Uji Empiris Keberhasilan Perdagangan Elektronik Berbasis Individu (C2C E-Commerce). (deposited 13 Sep 2024 06:50) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year