Dewi, Nita Komala and Wildany, Algi Aula (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KONSEP BARU EVENT JAKCLOTH SUMMER FEST DALAM MENARIK CLOTHING COMPANY. IKON (Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi ), XXIII (1). pp. 75-83. ISSN 1978-6972
Text (Cover Jurnal, Panitia, Daftar isi, Materi Jurnal)
Jurnal IKON 20190001.pdf Download (4MB) |
Abstract
Salah satu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Konsep Baru Event Jakcloth Summer Fest dalam menarik clothing company. Event Jakcloth sebelumnya terdapat pembaruan konsep dari hiburan dan bazaar clothing company menjadi “All You Can Eat”, Games of Class, dan Bazaar Clothing Company. Dampak dari perubahan konsep event tersebut, membuat para calon tenant bazaar clothing company ragu sehingga salah satu akibatnya menurunnya jumlah tenant yang berpartisipasi. Untuk itu, salah satu strategi yang digunakan oleh marketing event atau lebih dikenal dengan Tim Jakcloth Mobile yakni proses komunikasi pemasaran secara langsung atau tatap muka dalam memasarkan tenant clothing line kepada brand clothing company mengenai perubahan konsep yang terdapat pada penelitian ini disebabkan karena tidak semua clothing company menyetujui perubahan konsep event, ada clothing company yang memutuskan untuk tidak bergabung, ada juga clothing company yang merasa sudah tidak mempercayai Jakcloth lagi. Sehingga Tim Jakcloth Mobile mendapatkan hambatan kepercayaan meyakinkan clothing company. Berdasarkan hal tersebut, telah menarik perhatian peneliti untuk mengetahui lebih dalam mengenai bagaimana strategi komunikasi pemasaran event Jakcloth yang digunakan dalam memasarkan dan mensosialisasikan tenant clothing line kepada clothing company?. Peneliti menggunakan paradigma postpositivisme metode penelitiaan yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa marketing event atau Tim Jakcloth Mobile bahwa dalam memasarkan dan mensosialisasikan tenant clothing line kepada clothing company dengan melakukan pemasaran atau perkenalan secara langsung, baik melalui media atau tatap muka kepada clothing company dengan menjelaskan secara detail mengenai kompensasi subsidi yang diberikan sebagai rasa menimbulkan hasrat kepercayaan kepada clothing company. Key word : Strategi Komunikasi Pemasaran, Event, Clothing Company
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nita Komala Dewi |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 01:19 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 01:19 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/3178 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year