Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Usnayah, Siti (2008) Analisis Hubungan Antara Motivasi Kerja Dan Budaya Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibitung. Masters thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
62461008_Siti Usnayah_Magister Manajemen_2008.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (38MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan pendekatan kolerasi. Adapun tujuan dalam penelitian ini antara lain untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara motivasi kerja dan budaya kerja terhadap kinerja pelayanan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibitung dan Untuk mengetahui varibel manakah yang memiliki hubungan paling kuat terhadap kinerja pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibitung. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibitung, jumlah pegawai 84 orang termasuk Kepala Kantor. Teknik yang dipakai untuk penelitian sampel dari populasi adalah teknik Stratified Random Sampling yang berjumlah 69 orang hasil data kuesioner Hasil penelitian ini adalah unutk Kolerasi Sperman's didapat nilai kolerasi Motivasi (X1) dengan kinerja pelayanan (Y) sebesar 0,814 dengan demikian dapat dikatakan bahwa hubungan antara Motivasi dan Kinerja adalah kuat dan positif. Dengan demikian dapat dipahami bahwa seorang petugas pelayanan yang memiliki kemampuan pada motivasi akan lebih nudah dalam melayani wajib pajak. Hasil uji signifikansi hubungan antara motivasi (X1) dengan kinerja pelayana di dapat nilai t hitung = 2,35. Hal ini berarti hubungan antara Motivasi (X1) dengan kinerja Pelayanan (Y) adalah signifikansi. Hasil kolerasi Sperman's didapat nilai kolerasi anatara budaya kerja (X2) dengan kinerja pelayanan (Y) sebesar 0,883. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hubungan anatara budaya kerja (X2) dan kinerja pelayanan (Y) adalah sangat kuat dan positif. Maksudnya adalah meningkatkan Budaya Kerja (X2) dalam pelayanan pada KPP Pratama Cibitung, cenderung meningkatkan Kinerja Pelayanan (Y). Hal ini berarti pada hipotesis Ho ditolak dan Ha di terima, dengan perkataan lain terdapat hubungan positid antara Budaya kerja (X2) dengan Kinerja Pelayanan (Y). Hasil uji hipotesis signifikansi hubungan antar budaya kerja dengan kinerja pelayanan di dapat t hitung = 6.989 > 2.35. Hal ini berarti hubungan antara budaya kerja (X2) dengan Kinerja Pelayanan (Y) adalah siginifikan

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Adrie F. Assa., Pembimbing II: Drs. Sujiyo Miranto, MPd
Subjects: Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Administrator Administrator
Date Deposited: 15 Dec 2025 02:03
Last Modified: 15 Dec 2025 02:03
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/37226

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year