Dinar Soelistyowati, Dinar (2018) PERAN YOUTUBE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE BAGI PENGGUNA APLIKASI GO-JEK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERAN YOUTUBE DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE BAGI PENGGUNA APLIKASI GO-JEK TENTANG IKLAN PROMO GOJEK VERSI KAMU). DiMCC Conference Proceeding, 1. pp. 165-176.
Text (DiMCC Conference Proceeding, Vol. 1, 2018)
Jurnal DiMCC Pres Univ.pdf - Published Version Download (348kB) |
Abstract
Transportasi merupakan salah satu hal penting yang telah melekat dalam kehidupan manusia. Beragam jenis transportasi, baik itu transportasi umum atau pribadi, roda dua atau roda empat, semua berbaur dalam satu jalanan yang sama dalam mencapai tujuannya masing-masing. Hal ini pula yang pada akhirnya sering membuat kemacetan di jalanan ibu kota. Situasi inilah yang mendasari PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk menciptakan sebuah inovasi dalam sistem transportasi yaitu Go-jek. Go-jek hadir sebagai salah satu solusi dalam mengurangi tingkat kemacetan ibu kota sekaligus membantu memperbaiki taraf hidup para pengendara Go-jek itu sendiri. Beragam inovasi telah diperkenalkan kepada khalayak, salah satunya adalah “Go-jek Versi Kamu” yang dipromosikan melalui jejaring sosial Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi dan gambaran secara garis besar mengenai promo “Go-jek Versi Kamu” serta bagaimana proses strategi komunikasi pemasaran dari promosi yang dilakukan oleh PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa. Penelitian ini sendiri menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik studi kepustakaan dan studi inkuiri. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa inovasi yang ditunjukkan pada promo “Gojek Versi Kamu” melalui jejaring sosial Youtube dapat menjadi top of mind bagi setiap konsumennya dalam menggunakan jasa transportasi online. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah inovasi yang ditunjukkan oleh PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa melalui jejaring sosial Youtube dengan memanfaatkan fitur layanan aplikasi Go-jek dapat dijadikan sebagai modal awal dalam membangun brand image terhadap konsumennya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transportasi, PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa, Go-jek, Go-jek Versi Kamu, Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation Prosiding |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dinar Soelistyowati |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 07:12 |
Last Modified: | 31 Aug 2020 07:12 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/4594 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year