Soehardi, Soehardi (2020) PENGARUH BUNAKEN BRAND, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN TURIS DOMESTIK DAN ASING DI PROVINSI SULAWESI UTARA. Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. (Unpublished)
Text
PENGARUH BUNAKEN BRAND PROMOS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN TURIS ASING DAN DOMESTIK DI PROVINSI SULAWESI UTARA.pdf Download (442kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bunaken brand, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan turis domestik dan asing di Provinsi Sulawesi Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis Standardized Loading Factor, Construct Reliability, Average Variance Extract (AVE) dan Uji Model Struktural T Statistics and P Values menggunakan software Partial Least Square atau PLS. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh turis domestik dan asing yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara dengan menggunakan purposive sampling diperoleh sample berjumlah 99. Hipotesis pertama tidak ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap Bunaken brand. Semakin menurun atau meningkatknya indikator kualitas pelayanan pemandu wisata, fasilitas transportasi, infrastruktur, akomodasi dan kerahmah-tamahan, maka tidak mempengaruhi Bunaken brand bagi turis domestik dan asing. Hipotesis kedua ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan turis. Semakin mendominasi indikator kualitas pelayanan pemandu wisata dan fasilitas transportasi, maka turis domestik dan asing semakin merasa puas. Hipotesis ketiga ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap promosi. Semakin tinggi kualitas pelayanan pemandu wisata, fasilitas transportasi, infrastruktur, akomodasi dan kerahmah-tamahan, maka semakin baik promosi Taman Nasional Bunaken kepada turis domestik dan asing. Hipotesis keempat ada pengaruh promosi terhadap Bunaken brand. Semakin meningkat indikator promosi kompetitif, loyalitas, even promosi, informasi pariwisata, maka semakin dikenal citra merek Bunaken oleh turis domestik dan asing. Hipotesis kelima ada pengaruh promosi terhadap kepuasan turis. Semakin meningkat indikator promosi kompetitif, loyalitas, even promosi dan informasi pariwisata, maka semakin semakin merasa puas turis domestik dan asing berkunjung ke TN Bunaken. Hipotesis keenam ada pengaruh Bunaken brand terhadap kepuasan turis. Semakin meningkat indikator brand image, brand experience, brand identity, brand loyalty and brand value, maka semakin puas turis domestik dan asing berkunjung ke TN Bunaken. Kata kunci: Bunaken brand, promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan turis domestik dan asing
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Umum > Jurnal |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | Soehardi |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 07:15 |
Last Modified: | 31 Aug 2020 07:15 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/4676 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year