Farhana, Husna and Awiria, Awiria (2019) Penelitian tindakan kelas. In: PENELITIAN TINDAKAN KELAS. HARAPAN CEDAS, JAKARTA, pp. 1-134.
Text
BUKU Penelitian Tindakan Kelas Husna.pdf Download (752kB) |
Abstract
KATA PENGANTAR uji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan karunia dan nikmat-Nya sehingga buku Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dapat tersusun dan terselesaikan. Buku ini sangat penting bagi semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan kuliah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Buku ini disusun dengan tujuan untuk mengantarkan mahasiswa kepada pemahaman tentang konsep-konsep dasar Penelitian Tindakan Kelas (PTK) serta sistematika penulisan PTK dalam upaya menciptakan penelitian yang unggul dibidang pembelajaran di sekolah. Penelitian Tindakan Kelas juga dibutuhkan oleh seorang guru terkait dengan jabatan fungsional, sesuai dengan Peraturan Menteri Negara pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN dan RB) Nomor 16 Tahun 2009 tentang jabatan Fungsional guru dan angka kreditnya. Dimana tujuan peraturan ini adalah upaya untuk memperbaiki atau meningkatkan mutu pembelajaran melalui riset, seperti guru mempelajari cara siswa belajar dalam kaitannya dengan cara guru mengajar, pengembangan model pembelajaran, sehingga guru dapat memperbaiki kekurangan dalam mengajar agar berdampak pada perbaikan proses belajar siswa. Penulis
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Umum > Penelitian Teknologi dan Ilmu Terapan > Ilmu Teknik dan Ilmu yang Berkaitan > Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
Divisions: | Jurnal Karya Ilmiah |
Depositing User: | Husna Farhana |
Date Deposited: | 16 Nov 2020 10:28 |
Last Modified: | 16 Nov 2020 10:28 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/6098 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year