Soesanto, Edy (2011) Analisis Kepuasan Konsumen Mempengaruhi Strategi Penjualan (Marketing Strategy) Pada Aplikasi Produk BBM Non Subsidi Pertamina, Shell Dan Petronas. Masters thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
20092015008_Edy Soesanto_Cover-Daftar Isi.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
20092015008_Edy Soesanto_BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
20092015008_Edy Soesanto_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (29MB) |
|
Text (BAB V)
20092015008_Edy Soesanto_BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
20092015008_Edy Soesanto_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
20092015008_Edy Soesanto_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Makin beragamnya produk BBM non subsidi pasar, di satu sisi, akan menyenangkan konsumen, karena mereka memiliki banyak pilihan. Di mata produsen, di sisi lain, situasi tersebut menjadi sangat kompetitif. Artinya, pemasar atau perusahaan harus melakukan sejumlah upaya agar dapat merebut hati konsumen. Pada intinya upaya-upaya tersebut ditujukan untuk menjawab pertanyaan: bagaimana memuaskan konsumen sehingga mereka loyal kepada produk perusahaan. Pemahaman yang baik tentang pasar dan perilakunya, kiranya akan membuat upaya memuaskan konsumen menjadi relatif lebih mudah, karena, dari sini pemasar akan memiliki pengetahuan tentang minat beli konsumen terhadap suatu produk, proses pengambilan keputusannya, dan persepsi mereka terhadap produk perusahaan relatif jika dibandingkan dengan produk pesaing. Lain dari itu, jika para pemasar ingin konsumennya loyal terhadap produk perusahaan, mereka juga akan berupaya untuk memahami hal- hal lain yang mempengaruhi keputusan beli (ulang) konsumen. Faktor unggulan yang harus diterapkan diantaranya : bagaimana kelengkapan fasilitasnya, image kualitas produk, serta kualitas servicenya. Selanjutnya semuanya itu akan menjadi dasar yang penting bagi penyusunan dan implementasi strategi pemasaran yang (kompetitif) dalam memuaskan konsumen. Penelitian Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Kesetiaan Merek pada SPBU Pertamina, Shell dan Petronas, kepuasan konsumen diukur melalui kelengkapan fasilitas, kualitas produk dan kualitas service, kesetiaan merek diukur melalui habitual behaviour, switching cost, satisfaction, liking of the brand, dan commitment. Hasil penelitian mengungkapakan bahwa kepuasan konsumen di SPBU Pertamina, Shell dan Petronas mendapat penilaian yang cenderung baik, beberapa atribut masih mempunyai variasi penilaian yang tinggi, dan terdapat hubungan pengaruh positip yang signifikan antara kepuasan konsumen dengan kesetiaan merek, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang kesetiaan merek. Kata kunci: kepuasan konsumen, kelengkapan fasilitas, kualitas produk, kualitas service dan strategi pemuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan konsumen, kelengkapan fasilitas, kualitas produk, kualitas service dan strategi pemuasan konsumen |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | Doni Alfianthoro |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 01:43 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 01:43 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/8681 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year