FoEh, John EHJ and Inna, Annisa (2017) PENGARUH TINGKAT KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS BINTARA KECAMATAN BEKASI BARAT. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan, 7 (2). pp. 103-114. ISSN 2088-4745
Text
Artikel John FoEh-Ina Anissa Nov2017.docx Download (653kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Bintara Kecamatan Bekasi Barat, hubungan antara kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien pada Puskesmas Bintara dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi pasien di Puskesmas Bintara Kecamatan Bekasi Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif (diagram Kartesius) untuk mengukur tingkat kepuasan pasien, analisa regresi linear sederhana untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien, serta analisis khai-kuadrat untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi pasien di Puskesmas Bintara Kecamatan Bekasi Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Bintara Kecamatan Bekasi Barat berada pada tingkat puas cenderung sangat puas. Selanjutnya, terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien, serta hanya faktor pekerjaan yang mempengaruhi persepsi pasien terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Bintara Kecamatan Bekasi Barat. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | John EHJ FoEh |
Date Deposited: | 28 Jun 2021 06:04 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 06:04 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/9534 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year